Connect With Us

Rumah di Tangerang Raya Paling Dicari pada Tahun 2022, Ini Alasannya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 Desember 2021 | 16:07

Ilustrasi Perumahan di Kota Tangerang (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Wilayah Tangerang Raya yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan bakal diincar para pencari rumah pada tahun 2022.

Sejumlah faktor dinilai menjadi alasan masyarakat memilih rumah di pinggir wilayah ibu kota ini. Selain harga, infrastruktur transportasi, kelengkapan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan dan pendidikan masih akan menjadi daya tarik utama.

Berdasarkan hasil analisis Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), wilayah yang dinilai paling prospektif adalah Tangerang Raya.

Apalagi, dua kecamatan di Kota Tangerang yakni Cipondoh dan Karang Tengah menjadi area yang paling prospektif di Kota Tangerang tahun ini.

“Pada kuartal ketiga 2021, indeks harga properti di Cipondoh naik 29 persen secara tahunan. Sementara di Kecamatan Karang Tengah tercatat kenaikan indeks harga sebesar 41 persen secara tahunan. Lokasi Cipondoh yang berbatasan langsung dengan Jakarta Barat sangat menguntungkan,” kata Country Manager Rumah.com Marine Novita seperti dilansir dari Kompas, Rabu 29 Desember 2021.

Menurutnya, di kawasan tersebut, beragam fasilitas umum seperti mal, pusat perbelanjaan, dan fasilitas kesehatan kelas menengah atas dapat diakses  dengan mudah.

Cipondoh memiliki kawasan reservasi dan kawasan hijau di Situ Cipondoh sehingga sangat ideal bagi pencari properti yang ingin hunian dekat ibu kota, namun dengan kualitas udara dan lingkungan hidup yang lebih baik.

Sedangkan Kecamatan Karang Tengah terhubung dengan tol Jakarta-Tangerang-Merak. Di sini, terdapat tiga rumah sakit besar, salah satunya Mandaya Royal Puri Hospital yang merupakan RS tipe B dengan pelayanan kelas internasional.

Kebijakan insentif pembebasan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dari Pemerintah Kota Tangerang juga menambah daya tarik kedua area ini.

Sepanjang 2021, Tangerang Raya telah menjadi kawasan yang paling diuntungkan oleh pembangunan infrastruktur transportasi.

Seperti diketahui, pemerintah telah meresmikan tiga ruas jalan tol yang saling terhubung di wilayah tersebut, yaitu Cengkareng-Kunciran, Kunciran-Serpong, dan Serpong-Pamulang.

Tersedianya akses tol baru menyebabkan pada kuartal ketiga 2021, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang secara berturut-turut mencatat kenaikan indeks harga properti tahunan sebesar 17,04 persen, 9,21 persen, dan 13,55 persen.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill