Connect With Us

Pasar Properti 2022 Masih Cerah, Lippo Karawaci Genjot Produk Hunian

Tim TangerangNews.com | Jumat, 4 Maret 2022 | 09:57

CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) masih optimistis dengan pasar properti 2022 yang dinilai cerah. Optimisme itu ditandai dengan terus menghadirkan produk-produk hunian.

CEO LPKR John Riady mengatakan, kebutuhan hunian masih tinggi ditandai dengan konsistensi pemerintah menggelar program sejuta rumah. “Ini merupakan gerakan percepatan dan kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku pembangunan perumahan dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Indonesia," ujar John dalam keterangan tertulis, Kamis 3 Maret 2022.

John mengatakan, LPKR sebagai perusahaan properti terkemuka di Indonesia mendukung program pemerintah untuk menyediakan perumahan dengan harga terjangkau.

"Kami percaya bahwa perusahaan dengan bisnis berkelanjutan atau sustainable business adalah perusahaan yang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, bagaimana bisnis perusahaan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan konsumen,” ujar John.

Maka dari itu, lanjut dia, LPKR sebagai market leader dalam bisnis properti berinisiatif menerapkan prinsip Environment Social Governance atau ESG dalam operasional bisnisnya, yaitu menyatukan profit dan purpose sehingga bisnis dan masyarakat secara bersama akan menjadi lebih maju.

Ia menyebut LPKR memiliki visi "Growing in Stewardship & Transforming Lives" yang pada intinya adalah memberikan pelayanan yang dapat mentransformasi kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Menurut John, melalui bisnis inti di bidang properti dan layanan kesehatan, LPKR konsisten melayani masyarakat antara lain dengan menyediakan hunian ramah lingkungan rumah "simple yet modern" dengan harga terjangkau.

"Menyatukan profit dan purpose sebagai langkah penerapan ESG merupakan salah satu goal kami. Memberikan impact kepada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat sekaligus menjalankan perusahaan yang sustain dalam good governance," tutur John.

Berdasarkan data, nilai penjualan properti hunian di 2021 mencapai Rp88 triliun. Pengamat bisnis properti Panangian Simanungkalit memprediksi bahwa pada 2022 secara keseluruhan bisnis perumahan akan dapat meningkat 20 persen mencapai Rp110 triliun.

Menurut Panangian, pasar paling dominan hingga mencapai 85 persen dari keseluruhan bisnis properti di Indonesia adalah subsektor rumah tapak (landed house).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill