Connect With Us

Pasar Properti 2022 Masih Cerah, Lippo Karawaci Genjot Produk Hunian

Tim TangerangNews.com | Jumat, 4 Maret 2022 | 09:57

| Dibaca : 339

CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) masih optimistis dengan pasar properti 2022 yang dinilai cerah. Optimisme itu ditandai dengan terus menghadirkan produk-produk hunian.

CEO LPKR John Riady mengatakan, kebutuhan hunian masih tinggi ditandai dengan konsistensi pemerintah menggelar program sejuta rumah. “Ini merupakan gerakan percepatan dan kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku pembangunan perumahan dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Indonesia," ujar John dalam keterangan tertulis, Kamis 3 Maret 2022.

John mengatakan, LPKR sebagai perusahaan properti terkemuka di Indonesia mendukung program pemerintah untuk menyediakan perumahan dengan harga terjangkau.

"Kami percaya bahwa perusahaan dengan bisnis berkelanjutan atau sustainable business adalah perusahaan yang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, bagaimana bisnis perusahaan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan konsumen,” ujar John.

Maka dari itu, lanjut dia, LPKR sebagai market leader dalam bisnis properti berinisiatif menerapkan prinsip Environment Social Governance atau ESG dalam operasional bisnisnya, yaitu menyatukan profit dan purpose sehingga bisnis dan masyarakat secara bersama akan menjadi lebih maju.

Ia menyebut LPKR memiliki visi "Growing in Stewardship & Transforming Lives" yang pada intinya adalah memberikan pelayanan yang dapat mentransformasi kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Menurut John, melalui bisnis inti di bidang properti dan layanan kesehatan, LPKR konsisten melayani masyarakat antara lain dengan menyediakan hunian ramah lingkungan rumah "simple yet modern" dengan harga terjangkau.

"Menyatukan profit dan purpose sebagai langkah penerapan ESG merupakan salah satu goal kami. Memberikan impact kepada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat sekaligus menjalankan perusahaan yang sustain dalam good governance," tutur John.

Berdasarkan data, nilai penjualan properti hunian di 2021 mencapai Rp88 triliun. Pengamat bisnis properti Panangian Simanungkalit memprediksi bahwa pada 2022 secara keseluruhan bisnis perumahan akan dapat meningkat 20 persen mencapai Rp110 triliun.

Menurut Panangian, pasar paling dominan hingga mencapai 85 persen dari keseluruhan bisnis properti di Indonesia adalah subsektor rumah tapak (landed house).

SPORT
Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, pada Kamis, 11 Agustus 2022, dini hari.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill