Connect With Us

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 digelar pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38  pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

Pameran ini melibatkan 41 developer/pengembang yang terdiri dari 11 pengembang subsidi dan 30 pengembang non subsidi.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, berdasarkan survey IPEX Loyalty Member (ILM) kepada 3.600 calon pembeli rumah, lokasi favorit mereka berada di Jabodetabek yaitu berada di Tangerang, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi. Untuk di Tangerang, yakni kawasan Bintaro, Serpong dan sekitarnya.

"Sementara 78,9 persen calon pembeli merupakan kalangan milenial dan sebesar 89,6 persen merupakan pembeli rumah pertama," katanya seperti dilansir dari Bisnis, Senin 16 Mei 2022.

Karena itu, menurut Haru, sasaran IPEX kali ini yakni untuk dapat menggaet kaum milenial agar membeli rumah.

"Setelah selama pandemi menggelar IPEX virtual, kini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Bank BTN akhirnya menggelar IPEX yang langsung dapat dikunjungi oleh publik yang ingin memilih rumah impiannya," ujarnya.

Pada pameran ini, Bank BTN menawarkan program suku bunga promosi mulai 2,2 persen, bebas biaya provisi, biaya administrasi, dan bebas biaya appraisal untuk KPR non subsidi.

Selain suku bunga promo tersebut, Bank BTN tetap hadir dengan produk KPR andalannya, KPR subsidi, KPR BTN Gaess For Millenial, KPR BTN Hits dan lain sebagainya. 

IPEX yang menjadi ajang rutin Bank BTN tersebut ditargetkan dapat menarik 50.000 pengunjung selama 8 hari pameran. Sedangkan target potensi izin prinsip sebesar Rp1,5 triliun.

Rinciannya, untuk KPR non subsidi senilai Rp900 miliar dan KPR Subsidi sebesar Rp300 miliar, serta KPR syariah sebesar Rp300 miliar. 

"Sementara untuk target booking KPR, Kami menargetkan sebesar Rp200 miliar dengan rincian KPR non subsidi sebesar Rp120 miliar, KPR subsidi Rp40 miliar dan syariah Rp40 miliar," kata Haru.

Pada pemeran tersebut para pengembang berlomba-lomba menawarkan proyek hunian andalannya.

Tercatat, proyek hunian yang dijual mencapai lebih dari 225 proyek yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Karawang, Bekasi.

Selain itu, juga ada beberapa lokasi di luar kota seperti di Subang, Bandung dan Surabaya. Adapun rentang harga hunian tersebut dimulai dari Rp168 juta sampai dengan Rp3,5 miliar.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill