Connect With Us

Rekomendasi Dekorasi Cantik untuk Kamar Sempit

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:38

Ilustrasi kamar sempit. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Selain untuk beristirahat kamar adalah salah satu tempat yang paling privasi bagi seseorang, sehingga tak jarang tiap orang akan mendekor ruangan kamarnnya sebagus mungkin agar semakin nyaman.

Namun, terkadang pula beberapa orang tidak bisa maksimal mendekorasi kamarnya, lantaran keterbatasan ukuran ruangan alias sempit.

Berikut ini beberapa rekomendasi dekorasi untuk kamar sempit sebagai inspirasi agar mempercantik setiap sudut ruangan kamar, seperti dilansir dari rumah123.com.

 

1. Tanaman di kamar tidur

Untuk mempercantik kamar tidur yang sempit, salah satu pilihannya adalah dengan menggunakan tanaman pot. Dengan tanaman pot ini ruangan akan keliatan lebih cantik dan nampak unsur natural didalamnya sehingga menenangkan ketika dipandang.

 

2. Meja minimalis

Meja minimalis akan memberikan kesan elegan, taruhlah di sisi ranjang dan tempatkan lampu meja di atasnya. Pilih meja mininmalis dengan warna yang tidak terlalu mencolok dan pilihan warna cat kamar tidur sempit yang aman adalah warna netral seperti putih

 

3. Lampu duduk yang cantik

Untuk menambah kesan estetik pada ruangan kamar yang sempit, pilihlah lampu duduk yang berdesain cantik. Namun, perlu diperhatikan agar menyesuaikan dengan desain kamar.

 

4. Lampu gantung

Selain dengan menggunakan lampu duduk, pilihan lainnya yakni menggunakan lampu gantung. Dengan begitu, walaupun sempit kamar akan tampak cantik. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan desain kamar.

 

5. Kursi santai dan ottoman

Walaupun tampak sederhan, dengan menambahkan kursi santai dan ottoman di sudut ruangan akan membuat kamar terlihat lebih enak dipandang. Selain itu, dapat digunakan untuk bersantai di kamar sambil bekerja, membaca, bermain gim, maupun aktivitas lainnya.

 

 

6. Gunakan karpet tebal

Tak hanya berguna untuk agar kaki tidak menginjak lantai yang dingin ketika bangun tidur, penggunaan karpet tebal dapat mempercantik ruangan selain itu kamar akan terlihat mewah.

 

7. Meja credenza

Tak ada salahnya untuk meimilih dekorasi kamar tidur 3×3 meter atau dekorasi kamar tidur remaja yang sempit berupa meja credenza.

Selain menambah kesan sederhana yang cantik, meja credenza dapat digunakan untuk menyimpan pakaian atau lainnya dengan ukurannya yang lebih kecil dibandingkan lemari yang justru akan membuat ruangan makin sempit.

 

8. Cermin yang menarik

Agar kamar tampak luas, gunakanlah cermin yang menrik untuk pilihan dekorasi. Hal ini juga berguna untuk kamar tidur yang tidak memiliki jendela. Banyak cara untuk memasang cermin di kamar tidur, salah satunya adalah di dinding kamar.

 

9. Lukisan atau kaligrafi

Dengan menambahkan lukisan ataupun kaligrafi akan membuat kamar tampak lebih artistik, selain kaligrafi dan lukisan, bisa juga tambahkan hiasan dinding lainnya. Percantik dinding kamar dengan berbagai hiasan, jangan biarkan terlihat kosong.

 

10. Koleksi hobi

Sediakan ruang khusus di kamar tidur yang sempit untuk menaruh ragam koleksi hobi, misalnya seperti koleksi mainan, alat musik, sepatu, tas, pakaian, atau apapun yang menarik dan mempercantik ruangan.

Demikian beberapa rekomendasi dekorasi untuk mempercantik kamar yang sempit. Meskipun kamar sempit bukan berarti kamar tersebut tidak dapat dipercantik, selain memberikan dekorasi jangan lupa untuk rutin membersihkan dan merapikan kamar agar semakin nyaman untuk ditempati.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

NASIONAL
Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:12

Bulan Ramadan merupakan bulan di mana umat Islam berpuasa selama sebulan penuh.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill