Connect With Us

Hore, PGN Penuhi Kebutuhan Gas Bumi Rumah Tangga dan Horeka di Bintaro

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:05

Nota kesepahaman antara PGN dan JRP terkait pengembangan jargas rumah tangga dan komersil horeka di kawasan Perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya, Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com–PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina bersinergi PT Jaya Real Property Tbk (JRP) untuk pengembangan jargas rumah tangga dan komersil horeka (hotel, restoran, kafe) di kawasan Perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya, Tangerang.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Achmad Muchtasyar menjelaskan, bahwa potensi perumahan yang ada di kawasan Bintaro dan sekitarnya sejumlah lebih kurang 35.000 sambungan rumah tangga serta ±241 potensi komersial meliputi horeka.

“Dengan adanya jargas nanti, Bintaro sebagai kawasan yang modern dapat semakin modern,” ujar Achmad dalam keterangannya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Kesepakatan pengembangan jargas ini dituangkan Nota Kesepahaman antara PGN dan JRP pada Rabu, 5 Oktober 2022.

“Kami sangat mendukung program jargas PGN ini, mengingat jargas merupakan proyek Program Strategis Nasional (PSN) yang harus kita sukseskan,” kata Direktur JRP Adi Wijaya.

PGN akan membangun pipa dedicated sepanjang ±37 KM dari jalur pipa eksisting di Jalan Raya Serpong menuju Kawasan Bintaro secara bertahap. 

PGN juga memastikan bahwa seluruh proses administrasi dan konstruksi berjalan dengan baik, sehingga pelaksanaan gas in pelanggan dapat terealisasi sesuai target yang telah ditetapkan.

“Kami berharap dukungan dari JRP dapat memudahkan baik dalam hal komersial, teknikal, hingga terkait perizinan,” imbuh General Manager SOR II PGN Sonny Rahmawan Abdi.

Pemenuhan gas bumi PGN untuk rumah tangga dan horeka melalui produk GasKita menggunakan jaringan pipa, sehingga aliran gas akan selalu tersedia 24 jam dalam seminggu, praktis, aman, dan ramah lingkungan. 

Selain itu, PGN terus melakukan inovasi peningkatan layanan pelanggan dengan penyediakan produk selain gas bumi sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat modern.

Pemasangan jaringan pipa gas bumi PGN sudah sesuai dengan standar dan dilakukan oleh entitas yang bersertifikasi. Demi kenyamanan pengguna, dilakukan pemeliharaan jaringan secara rutin dan dilengkapi dengan peralatan safety seperti gas alarm system. 

PGN pun memberikan perlindungan apabila terjadi kebakaran jaringan pipa gas rumah tangga, serta kartu pelanggan untuk mempermudah komunikasi antara pelanggan dengan petugas PGN mengenai gas bumi.

“Sebagai Subholding Gas dan bagian dari Holding Migas Pertamina, PGN berkomitmen memberikan kontribusi terbaik melalui layanan gas bumi untuk sektor rumah tangga maupun komersial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengoptimasikan penggunaan energi dalam negeri,” pungkas Achmad.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill