Connect With Us

Pedro Bintang Baru Barca Bekuk Athletic Bilbao di Leg 1

| Selasa, 18 Agustus 2009 | 12:28

TANGERANGNEWS- Barcelona tinggal butuh selangkah lagi untuk merebut trofi pertamanya musim ini, Piala Super Spanyol. Dalam leg pertama yang dihelat di kandang Athletic Bilbao, San Mames, kemarin dini hari WIB, Carles Puyol dkk menang tipis 2-1. Hasil itu meringankan perjuangan mereka di Camp Nou pada leg kedua, 23 Agustus mendatang. Ini membuktikan bahwa tanpa sejumlah pemain pilar yang cedera, Barcelona masih garang. Dalam laga yang disaksikan oleh 39 ribu fans kedua tim itu, Barca tidak diperkuat striker Lionel Messi lantaran cederanya memburuk. Juga tanpa Zlatan Ibrahimovic. Sebagai gantinya, Barca mendapatkan kembali Thierry Henry yang sudah lama absen. Tapi, gol kemenangan Barca tidak diciptakan oleh penyerang timnas Prancis tersebut. Henry memang belum sepenuhnya kembali ke permainan terbaik setelah dibekap cedera tendon achilles. Sepanjang babak pertama, penampilannya tidak cukup untuk menutup absennya Messi dan Ibrahimovic. Sebaliknya, Bilbao tampil menekan sejak awal. Meski strikernya kalah level, serangan intensif membawa Bilbao unggul duluan lewat Oscar de Marcos semenit jelang turun minum. Penyerang muda Pedro Rodriguez lah yang pantas disebut sebagai bintang Barca malam itu. Pemain 22 tahun itu yang menjadi inspirasi atas terjadinya dua gol Blaugrana (sebutan lain Barcelona). Dia memberi umpan matang kepada Xavi Hernandes yang langsung berbuah gol di menit ke-57. Sembilan menit kemudian, aksi individual Pedro memastikan kemenangan Barca. Meski menjadi otak keunggulan timnya, Pedro tetap rendah hati. "Semua strategi yang diterapkan pelatih berjalan lancar. Seluruh anggota tim bermain bagus, dan saya hanya beruntung bisa mencetak gol atas bantuan mereka," papar Pedro seperti dikutip Associated Press. "Pekerjaan belum selesai. Kami harus main bagus di kandang untuk memenangkan gelar Piala Super," lanjut jebolan Barcelona B tersebut. Pedro boleh merendah. Tapi penampilannya telah mengundang banyak pujian. Termasuk dari Pep Guardiola, pelatih Barca yang musim lalu mencadangkan dia sepanjang musim. Tapi musim ini, semua itu tampaknya akan berubah. "Saya sangat terkesan dengan Pedro," ucap Guardiola kepada Reuters. "Saya yakin dia akan memainkan peran besar musim ini. Dia juga bisa diandalkan tim. Ditempatkan di posisi apa pun, dia selalu mau bekerja keras dan bersemangat," puji mantan defender Barca tersebut. Hasil ini semakin mengaburkan ambisi Bilbao untuk mengangkat trofi pertama sejak 1984. Pasukan Joaquin Caparros itu setidaknya harus mencetak dua gol tanpa balas di kandang Barcelona pekan depan. Itu jelas bukan hal yang mudah, mengingat Barca selalu tampil lebih beringas di depan publiknya sendiri. Terbukti, dari lima lawatan terakhir ke Camp Nou, Bilbao tidak pernah menang. "Seberapa pun sulit, kami harus melakoni laga itu," ucap defender Aitor Ocio. "Kami harus all out. Peluang untuk menang bukannya tidak ada, meskipun sangat kecil," pungkasnya. (ir/jp)
KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill