Connect With Us

Roma Kalah, Totti Torehkan Catatan Manis

| Selasa, 25 Agustus 2009 | 00:25

TANGERANGNEWS- Meski Francesco Totti gagal membawa AS Roma memenangi laga perdana Seri A musim ini, namun Il Principle menorehkan sebuah catatan manis. Apa itu? Roma ditaklukkan Genoa 2-3 dalam laga perdana Seri A musim ini, Senin (24/8) dinihari WIB. Meski Roma takluk, namun satu gol yang dicetak Totti, tepatnya di menit ke-63, menjadikan koleksi gol pemain bernomor punggung sepuluh itu di Seri A menembus angka 179. Dengan jumlah golnya itu, maka Totti kini menduduki posisi kesembilan daftar top skorer Seri A sepanjang masa. Gol ke jala Genoa tersebut membawa pemain berjuluk Il Principle itu mengkudeta tempat Giampiero Boniperti yang mengkoleksi 178 gol. Di posisi sepuluh besar capocannoniere sepanjang masa, Totti merupakan satu-satunya nama yang masih aktif bermain. Pemain berkebangsaan Italia tersebut kini tertinggal 95 gol dari pemuncak daftar top skor yakni Silvio Paola dengan 274 gol. Dalam empat musim terakhir, Totti rata-rata mencetak 15 gol per musimnya. Ia masih punya waktu lima tahun lagi untuk minimal menyamai Paola. Namun, dengan seiring bertambahnya usia, mampukah Totti tampil konsisten? Bila gagal menyamai pun, ia masih punya kesempatan untuk memperbaiki peringkatnya. Pemain yang mengawali karir profesionalnya di tahun 1992 itu "hanya" terpaut lima gol dari posisi kedelapan Gabriel Batistuta, sembilan gol dari peringkat ketujuh Giuseppe Signori, dan sebelas gol dari penghuni tangga keenam Kurt Hamrin. (dtk)
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill