Connect With Us

Grosso Kenakan Nomor Legenda

| Kamis, 3 September 2009 | 01:49

TANGERANGNEWS- Pemain anyar Juventus, Fabio Grosso mengaku terhormat setelah mendapatkan nomor punggung enam. Pasalnya, nomor itu pernah dipakai Gaetano Scirea, seorang legenda Bianconeri. Scirea merupakan pemain bertahan Juventus periode 1974 hingga 1988. Pemain bernomor punggung enam itu pernah mempersembahkan tujuh scudetti, serta gelar Piala UEFA, Piala Winners, dan Piala Champions masing-masing satu. Prestasinya juga merambat ke tim nasional Italia. Pemain yang sering di-plot sebagai libero ini merupakan bagian dari tim juara Piala Dunia 1982. Scirea mengakhiri karirnya di Juventus tahun 1988 di usia 35 tahun, dan selanjutnya menjadi pelatih tim junior. Namun, nasib berbicara lain. Setahun setelah pensiun, kecelakaan mobil merenggut nyawanya. Untuk musim ini, nomor punggung enam akan dipercayakan kepada Grosso, pemain yang diboyong Juve dari Lyon pada musim panas ini. "Mengenakan nomor punggung enam di Juventus merupakan sebuah kehormatan besar dan keistimewaan. Mengenakan nomor Gateano Scirea, legenda dari Calcio dan contoh bagi seluruh pemain saat ini," demikian kata Grosso kepada situs resmi Juve, dilansir dari Goal. Grosso berharap ia tidak mengalami beban mental mengenakan nomor punggung sang legenda. "Saya berharap bisa membayar kepercayaan tim dan suporter untuk segala perhatian yang telah mereka berikan kepada saya," tambah pemain berposisi bek kiri itu. Dukungan untuk pemain yang pernah mengantar Italia juara Piala Dunia 2006 datang dari janda Scirea, Mariella. "Saya yakin Fabio akan mengenakan seragam nomor itu dengan kepribadian yang baik di lapangan, komitmen, serta menjunjung fairplay. Sesuatu yang pernah ditunjukkan oleh almarhum suami saya," kata Mariella.(dtk)
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill