Connect With Us

Jelang Georgia vs Italia Menunggu Pembalasan Cuper

| Sabtu, 5 September 2009 | 02:42

TANGERANGNEWS- Partai kualifikasi Piala Dunia 2010 zona UEFA Grup 8 antara Georgia melawan Italia akan jadi sebuah momen spesial. Semua menantikan pembalasan dendam Hector Raul Cuper. Saat kedua tim bentrok di Tbilisi, Sabtu (5/9/2009) nanti, Cuper yang merupakan arsitek Georgia bakal bertemu seteru lamanya, Marcelo Lippi, yang merupakan allenatore Italia. "Ini akan jadi pertemuan istimewa karena kami semua sangat termotivasi, khususnya untuk seluruh rakyat Georgia yang dapat melihat timnasnya menghadapi juara dunia," ujar Cuper seperti dikutip Football Italia. Cuper dan Lippi terlibat dalam pertarungan sengit saat masing-masing menangani Inter MIlan dan Juventus di era awal 2000-an. Cuper boleh sakit hati karena di akhir musim 2001-02, Inter harus rela melihat scudetto terbang ke tangan Juve karena Nerazzurri kalah dari Lazio di pekan pamungkas. "Saya sangat menghormati Lippi, seorang pria sejati yang sangat saya kagumi. Dia memang lawan, tapi setelah peluit panjang, kami pasti akan berjabat tangan. Saat itu, saya berharap saya yang tersenyum, bukan dia," kenang Cuper tentang rivalitas keduanya. Meski Georgia akan bermain dengan didukung publik sendiri, Italia --yang menang 2-0 di pertemuan pertama mereka di Udine setahun lalu-- tetap diunggulkan dan Cuper tahu itu. "Italia memang lebih kuat. Tetapi dengan upaya kami untuk tampil berbeda, mungkin kita akan melakoni sebuah pertandingan yang hebat," ucap pelatih asal Argentina berusia 53 tahun itu. "Saya sangat senang dengan menghadapi juara dunia. Kami harus berpikir ini akan jadi pertandingan yang berbeda dari yang diperkirakan. Kami punya potensi dan harus mengujinya di pertandingan nanti," tutup Cuper. (dtk)
NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill