Connect With Us

Mau Lepas Stres? Ikut Olahraga Nyeleneh Berikut Ini

EYD | Rabu, 19 Agustus 2015 | 18:35

Lomba gendong istri ini dilakukan saat memperingati HUT RI ke-70 di Sulawesi. Olahraga nyeleneh ini bisa menghilangkan stres Anda (Reuters / ist)

Jakarta - Hidup di kota besar rentan dengan stres. Karena itu, banyak orang menciptakan kegiatan menyenangkan untuk mengusir penat. Salah satunya olahraga.

Tapi, yang dilakukan masyarakat di Inggris dan Turki bukan olahraga biasa seperti sepak bola  ataupun bulutangkis, melainkan latihan tubuh nyeleneh dengan nama eksentrik.

Seperti apa? Berikut beberapa olahraga unik di berbagai belahan dunia dikutip dari Boldsky.com:

Gulat Minyak

Terdengar sedikit erotis mungkin, tapi percayalah gulat ini tidak seperti yang Anda bayangkan. Olahraga yang berasal dari Turki ini mirip seperti gulat pada umumnya, namun perbedaannya terletak pada pemain yang ikut bertanding. Tubuh mereka dilumuri minyak.

Balap Istri

Mirip seperti balap karung, tapi Anda bukan berlari di dalam karung melainkan sambil memanggul istri di atas bahu. Serunya, arenanya bukan lapangan rumput melainkan sirkuit yang penuh halang rintang.

Poohstick

Terlihat dari namanya, permainan ini pertama kali dipublikasikan melalui buku cerita anak-anak Winnie The Pooh. Permainan ini  mudah dan sederhana, lempar kayu dari jembatan di atas sungai. Anda dan teman Anda hanya melemparkan kayu tersebut bersama-sama dari atas jembatan. Jika kayu Anda yang pertama kali menyentuh permukaan sungai, Anda menjadi pemenangnya.

Zorbing

Namanya yang aneh merepresentasikan olahraga eksentrik, yang mana partisipan masuk ke dalam bola besar lalu digelindingkan. Bola manusia pertama yang sampai ke garis finis adalah pemenangnya.

Kontes Muka Jelek

Seperti namanya, jenis kompetisi ini mengharuskan pesertanya membentuk wajah sejelek mungkin. Ini sebenarnya olahraga seru yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Balap Ranjang

Olahraga pertama kali dikenalkan di Kota Knaresborough, Inggris, dan saat ini mulai banyak negara yang menyelenggarakannya. Perlombaan yang melibatkan ranjang ini mengharuskan tim yang berpartisipasi mendorong ranjang yang ditiduri satu orang hingga garis akhir.

Setrika Ekstrem

Diperkenalkan pertama kali oleh seorang warga Inggris bernama Phil Shaw, olahraga aneh ini menggabungkan olahraga umum dengan kegiatan menyetrika, seperti seluncur air sambil menyetrika sampai panjat tebing sambil membawa papan khusus setrika.

Bossaball

Dikembangkan di Spanyol, olahraga ini melibatkan lima peserta yang akan bermain sebuah kombinasi olahraga voli, sepak bola, dan atletik.

Bola Bugil

Salah satu jenis olahraga yang aneh, tapi dipandang menyenangkan bagi beberapa orang. Ya, sudah jelas di olahraga ini biasanya dimainkan para pria. Mereka bermain bola sembari telanjang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill