Connect With Us

Rossi akan Banding ke CAS

EYD | Sabtu, 31 Oktober 2015 | 06:35

Valentino Rossi (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Rider Yamaha Valentino Rossi belum berhenti berusaha mengurangi hukuman akibat insiden di MotoGP Malaysia. The Doctor mengajukan gugatan ke Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

Akibat insiden dengan rider Honda, Marc Marquez, Rossi mendapatkan hukuman akan melakoni seri pamungkas ajang MotoGP musim ini (di Valencia) dari posisi paling belakang. Rossi saat ini memang masih berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 312 poin. Raihannya itu unggul tujuh poin atas Jorge Lorenzo yang merupakan pesaing terdekatnya.

Dengan start paling belakang, kans Rossi meraih gelar juara kedelapan boleh dibilang sudah habis. Upaya banding atas putusan itu dikabarkan sudah ditolak. Karena itu, Rossi menempuh upaya terakhir untuk mengurangi hukuman dengan mengajukan banding ke CAS yang bertempat di Lausanne, Swiss.

“Dalam permohonan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Mr Rossi berusaha mencari pembatalan atau pengurangan penalti," ujar penyataan federasi balap motor dunia, seperti dilansir Autosport. "Lebih lanjut, dia meminta untuk penundaan eksekusi dari keputusan sesuai dengan pasal R37 dari kode olahraga terkait arbitrase," imbuhnya.

Jadwal dengar pendapat atas gugatan Rossi ini tak disebutkan. Sementara balapan MotoGP Valencia akan berlangsung pada 8 November mendatang.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill