Connect With Us

Valencia Tak Bersahabat dengan Rossi

EYD | Rabu, 4 November 2015 | 12:31

Valentino Rossi (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – GP Valencia akan menjadi saksi pertarungan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Minggu (8/11/2015). Demi menyaksikan momen bersejarah itu, tiket masuk Sirkuit Comunitat Valenciana – Ricardo Tormo, Spanyol, bahkan sudah ludes terjual sejak jauh-jauh hari.

Keseruan tersebut tentu tidak bisa dilepaskan dari tragedi Sepang, Malaysia, yang melibatkan pembalap Spanyol, Marc Marquez, dan pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Akibat dari insiden tersebut, Rossi terpaksa harus memulai balapan dari posisi paling buncit pekan ini setelah dihukum oleh Race Direction.

Mengawali balapan dari posisi paling buncit tentu bukanlah hal mudah untuk Rossi. Jika dia gagal meraih posisi tiga besar pada akhir lomba, tentu dia harus merelakan gelar juara MotoGP tahun ini jatuh ke rekan setimnya, Lorenzo.

Jika melihat pada tahun-tahun sebelumnya, GP Valencia bukan seri yang bersahabat bagi The Doctor. Sejak 2002, Rossi hanya mampu memenangi dua balapan, yakni pada edisi 2003 dan musim 2004. Bahkan, hanya dua pembalap Italia yang berhasil memenangkan balapan di Valencia. Mereka adalah Rossi dan mantan pembalap Honda, Marco Melandri (2005).

Sejak 2012 sampai tahun lalu, Valencia menjadi panggung utama pembalap Spanyol. Secara bergantian, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez berhasil mencicipi manisnya podium utama di Valencia. Rekor terburuk Rossi di Valencia terjadi pada 2007 dan 2011 saat dirinya tidak mampu menyelesaikan balapan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill