Connect With Us

Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament Kembali Bergulir

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 November 2015 | 10:49

| Dibaca : 1163

Pintu gerbang BSD City, yang mana kawasan komersial itu akan segera dibangun konsep ala Little Tokyo (ist / tangerangnews)

 TANGERANG-Sinar Mas Land, salah satupengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia kembali menyelenggarakan ajang turnamen bola basket bertajuk Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2015.

 

Kompetisi basket yang dipersembahkan bagi para awak media ini akan digelar pada 15-21November  2015, di Lapangan Basket The Breeze, BSD City.

 

Sebanyak 24 tim dari media cetak dan elektronik di Indonesia akan saling bersaing untuk memperebutkan total hadiah 80 juta rupiah dalam turnamen yang akan dipandu secara teknis oleh Jusraga (Jurnalis Suka Olahraga) serta pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) ini.

 

Technical meeting telah dilangsungkan pada Kamis 5 November di Restoran Lagunas, Senayan, Jakarta. Panji Himawan, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land sangat gembira dengan respons positif tim-tim peserta walaupun venue pertandingan dipindahkan dari Jakarta ke BSD City.

 

“Tahun ini kami mencoba memindahkan lokasi pertandingan. Kalau sebelumnya di Kuningan sekarang di Tangerang. Tahun lalu kami belum memiliki lapangan basket yang representatif. Tapi sekarang Sinar Mas Land sudah memilikinya di area proyek terbesar kami BSD City. Kami ingin pertandingan digelar di The Breeze, salah satu tujuannya juga untuk mengenalkan BSD City kepada teman-teman media,” kata Panji.

 

Ajang Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament yang memasuki penyelenggaraan ketiga ini kembalimendapat respons positif dari kalangan media. 

 

Hingga batas akhir, peserta yang mendaftar melebihi kuota 24 tim yang telah ditetapkan oleh panitia. Tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, untuk mengakomodasi peserta, media yang masih tergabung dalam satu grup diperbolehkan untuk bersatu dalam satu tim.

 

Format dan Hadiah Turnamen

 

Format Sinar Mas Land  Journalist Basketball Tournament 2015 menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana para peserta akan terbagi menjadi 8 grup, dan juara grup akan melaju ke babak penyisihan yang memakai sistem gugur.

 

Peraturan dalam setiap pertandingan di turnamen ini akan mengikuti peraturan standar pertandingan basket FIBA. 

 

Total hadiah yang diperebutkan dalan turnamen ini berjumlah 80 juta rupiah. Sinar Mas Land juga menyediakan piala bergilir dan trofi juara bagi pemenang.

 

 Selain itu terdapat lomba tembakan 3 angka (3 point contest)dan akan dipilih pemain terbaik dari laga final untuk menjadi MVP Tournament

 

Juara bertahan Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament, Trans TV mengapresiasi turnamen ini.

 

Kapten tim Trans TV Muhammad Azis menilai persaingan kali ini lebih ketat.

 

“Peraturan peserta memang semakin ketat, tapi kami siap mempertahankan gelar. Kami mewaspadai tim SCTV yang baru saja kami hadapi dalam turnamen basket lain beberapa waktu lalu. Mereka tim bagus. Tim lain pun tetap kami waspadai,” kata  Azis.

 

 

Berikut pembagian grup Mas Land Journalist Basketball Tournament 2015.

 

Grup 1: Trans TV (juara bertahan), SCTV Emtek, RTV

 

Grup 2: TV One, TVRI, NET TV

 

Grup 3: Trans 7, RCTI, Inews TV

 

Grup 4: Kompas TV, Metro Group, CNN Indonesia TV

 

Grup 5: Bola Kompas Gramedia, Sinar Harapan, Pers Pokja Tangerang

 

Grup 6: Berita Satu Grup, Pewarta Foto, Tempo Grup

 

Grup 7: Mahaka Media, Detik.com, Rakyat Merdeka

 

Grup 8: Jawa Pos Grup, Indika Grup Radio, Gatra

 

KOTA TANGERANG
1400 Meter Bantaran Kali di Benda Disulap Jadi Taman Kreatif

1400 Meter Bantaran Kali di Benda Disulap Jadi Taman Kreatif

Senin, 24 Februari 2020 | 21:29

TANGERANGNEWS.com-Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-27 di Kecamatan Benda dimeriahkan dengan lomba penataan bantaran kali sepanjang 1400 meter menjadi taman

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt