Connect With Us

Rossi Jalani Kualifikasi seperti Biasa

EYD | Sabtu, 7 November 2015 | 09:34

Valentino Rossi (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Hasil kualifikasi MotoGP Valencia tak akan ada artinya bagi Valentino Rossi. Akan tetapi, The Doctor akan tetap menjalani sesi kualifikasi seperti biasanya.

Rossi menempati posisi kelima dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (6/11/2015). Pembalap Yamaha itu memperbaiki posisinya dalam latihan kedua dengan naik ke urutan keempat. Catatan waktunya lebih lambat 0,364 detik di belakang Jorge Lorenzo.

"Saya cukup senang, cukup puas soal Jumat ini karena kami memulai dengan baik sejak pagi dan terutama kami bekerja dengan baik di sepanjang sesi latihan. Saya bisa memperbaiki catatan waktu saya setiap keluar," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Kami terus berada di arah yang bagus pada siang hari. Saya lebih kompetitif dibandingkan di pagi hari. Saya bisa memperbaiki catatan waktu saya. Kami juga memutuskan untuk mencoba ban keras dan catatan waktu saya bagus. Saya merasa enak dengan motor dan membuat beberapa catatan waktu yang bagus. Jadi, (ban belakang keras) akan jadi opsi untuk balapan, khususnya karena membalap dari belakang saya harus cepat sepanjang 30 lap agar bisa memperbaiki posisi," beber Rossi.

Pada Sabtu (7/11) ini, Rossi akan mengikuti kualifikasi. Akan tetapi, apapun hasilnya, dia akan start dari posisi paling belakang menyusul penolakan pengadilan arbitrase olahraga internasional (CAS) atas bandingnya terkait insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia.

Kendati hasil kualifikasi tak bermakna apa-apa bagi Rossi, dia akan tetap menjalaninya seperti biasa.

"Kami akan bicara dengan tim, tapi pada saat ini saya pikir sebuah kualifikasi yang normal karena sangat sulit untuk memanfaatkan Q2 untuk melahap banyak lap, seperti sebuah simulasi balapan, karena akan ada banyak pebalap di lintasan," kata Rossi.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill