Connect With Us

Karateka Antusias Jalani Persaingan Kejuaraan Dunia di Tangerang

EYD | Jumat, 13 November 2015 | 11:01

| Dibaca : 1195

Kejuaraan Dunia Karate 2015 digelar di Tangerang Selatan 12-15 November 2015 (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Para karateka yang mengikuti Kejuaraan Dunia Karate 2015 di Succer, samping Ocean Park, Tangerang Selatan, Banten, begitu antusias. Mereka bahkan terkesan dengan ketatnya persaingan, termasuk animo masyarakat Tangerang yang turut menyaksikan kejuaraan tersebut.

Daniel Petroso, misalnya. Karateka dari Argentina ini begitu respect dengan animo yang ditunjukkan publik tuan rumah, kendati dia menyadari dukungan mereka ditujukan kepada karateka Indonesia. Yang jelas, pernyataan Daniel itu mewakili 1.425 karateka dari 19 negara yang berlaga di Tangerang. “Saya begitu terkesan di sini dan saya tentunya bisa bersemangat memberikan performa terbaik di kejuaraan dunia ini,” ujarnya, dilansir Detik.com.

Kejuaraan itu sejatinya telah digelar mulai 12-15 November 2015. Kejuaraan Karate Dunia ke-9 (The 9th World Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015) itu diikuti oleh Aljazair, Argentina, Australia, Austria, Azerbaijan, Bahrain, Belarus, Belgia, Bolivia, Bosnia Herzegovina, Brasil, Bulgaria, Kanada, Cile, China, Taiwan, Kolombia, Kongo, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Dominican Republic, Ekuador, Mesir, Inggris, Estonia, Fiji, Finlandia, Prancis, Makedonia, Jerman, Yunani, Guatemala, Hong Kong, Hungaria, India, Portugal, Singapura, Thailand, dan tuan rumah Indonesia.

Kejuaraan itu diikuti tiga kelompok umur, yakni Kadet (15-16 tahun), Junior (17-18 tahun), hingga di bawah 21 tahun (U-21). Pertandingan itu pun terdiri dari 35 kelas yang diperlombakan.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

TANGSEL
Sejumlah Massa Gelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel

Sejumlah Massa Gelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel

Minggu, 23 September 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) menggelar kegiatan kampanye damai dua pasangan calon presiden dan wakil presiden serentak di berbagai daerah.

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie