Connect With Us

Bom Guncang Paris, Sedikitnya 130 Orang Tewas

EYD | Sabtu, 14 November 2015 | 07:11

Peristiwa mengenaskan terjadi di Paris, Prancis, ketika bom meledak di sekitar Stade de France yang membuat sekitar 130 orang tewas. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Kasus teror yang tengah melanda Paris, Prancis, juga terjadi di venue Stade de Franc, tempat berlangsungnya pertandingan antara Prancis menjamu Jerman. Diduga terdapat beberapa titik ledakan bom yang mengakibatkan sekitar 130 orang tewas dalam serangan mematikan tersebut.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Noel Le Graet menerangkan bahwa ledakan terjadi di luar pintu J Stade de Franc, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat. Ledakan itu membuat tiga orang tewas. “Tiga orang meninggal dunia dan beberapa orang mengalami cedera setelah ledakan bom di depan pintu stadion nomor J,” kata Le Graet, seperti dilansir Daily Mail.

Satu kepanikan tergambar beberapa saat setelah Prancis berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0. Para penonton masuk ke lapangan untuk mengamankan diri. Aksi teror di Paris sudah terjadi sejak Jumat pagi waktu setempat. Saat itu hotel tempat menginap timnas Jerman, Hotel Molitor on the Rue Nungesser et Coli, mendapatkan ancaman bom dari orang tak dikenal.

Timnas Jerman sedang bertanding melawan timnas Prancis saat serangan teror mengguncang Paris pada Jumat (13/11/2015). Teror tersebut membuat Die Mannschaft shock. Sejumlah penembakan dan ledakan bom terjadi pada saat yang hampir bersamaan dengan jalannya laga Prancis versus Jerman di Stade de France. Sumber kepolisian Prancis menyebut serangan terjadi di tujuh tempat berbeda.

Presiden Prancis Francois Hollande menyatakan negara dalam keadaan darurat setelah kejadian ini. Stade de France menjadi salah satu target serangan. Meskipun demikian, pertandingan tetap berjalan hingga tuntas, di mana Prancis menang 2-0 lewat gol-gol Olivier Giroud dan Andre-Pierre Gignac. Setelah laga usai, para penonton dievakuasi dan bisa keluar dari stadion dengan aman.

“Kami semua dalam kondisi shock. Pertandingan dan gol-gol jadi tidak terlalu penting pada hari seperti ini,” ucap Pelatih Jerman Joachim Loew, seperti dikutip Daily Mail. “Kami diberi tahu di ruang ganti tentang apa yang terjadi. Kami semua di bangku cadangan sedikit takut karena sebelumnya ada ancaman bom yang membuat kami menghabiskan tiga jam di luar hotel,” kata Loew.

Sebelum pertandingan, timnas Jerman memang sempat dievakuasi dari tempat mereka menginap di Hotel Molitor karena adanya ancaman bom. “Ada ketidakpastian, ketakutan yang besar, dan mood yang aneh di ruang ganti," ujar manajer tim Jerman, Oliver Bierhoff, soal serangan teror di Paris ini. “Bisa terlihat betapa terkejutnya pada pemain. Mereka mengambil ponsel masing-masing untuk mengabari atau menghubungi rumah,” kata Bierhoff.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill