Connect With Us

Juve Bintang Lima, Sempurna

| Kamis, 29 Oktober 2009 | 12:23

TANGERANGNEWS- Sempurna! Itulah kata-kata yang bisa dilontarkan pelatih Juventus Ciro Ferrara menilai penampilan anak asuhnya saat merontokkan Sampdoria. Hasil ini juga menunjukkan bahwa formasi baru Juve mulai bekerja dengan baik. Juventus mengatasi Sampdoria dengan skor mantap 5-1 dalam laga yang digelar Kamis (29/10/) dinihari WIB. Tambahan tiga poin membawa Juve berada di peringkat kedua klasemen sementara Seri A. Ini merupakan kemenangan dengan skor besar pertama yang dibukukan Bianconeri di seluruh laga resmi sejauh ini. Penampilan mantap ini terjadi setelah sebelumnya Juve mencatatkan hasil yang tidak memuaskan. "Apa yang kami tunjukkan saat ini lebih baik daripada saat kami menang atas AS Roma dan seri dengan Genoa," seru pelatih Ciro Ferrara dilansir dari Football-Italia. "Kami menghadapi laga ini dengan sejumlah hasil negatif dan hal itu tentu berpengaruh pada kondisi tim. Mungkin kami memang membutuhkan pemicu untuk memperbaiki performa," lanjut suksesor Claudio Ranieri itu. Dalam laga ini Ferrara menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Felipe Melo dan Mohammed Sissoko sebagai gelandang bertahan serta Diego-Mauro Camoranesi-Sebastian Giovinco sebagai penopang tombak tunggal Carvalho Amauri. Skema ini merupakan pola baru. Sebelumnya sudah digunakan ketika menjajal Maccabi Haifa pada Liga Champions sepekan yang lalu. Ketika itu hasilnya masih kurang meyakinkan yakni menang tipis 1-0. Kemenangan atas Sampdoria membuat Ferrara bisa membanggakan bahwa skema baru-nya bukanlah sesuatu yang tidak mampu memberikan kontribusi positif. "Beberapa pekan lalu kami dikritik bermain negatif karena hanya memainkan satu penyerang tengah." "Saya pikir kami tidak membuang-buang waktu dengan pola baru ini, dan tim harus bisa menerjemahkan taktik ini. Saya juga menekankan bahwa kami juga pernah bermain dengan sistem ini sebelumnya, namun tentu saja sistem seperti ini butuh waktu untuk diserap," ujar mantan bek Juve tersebut. Ferrara menilai apa yang ditunjukkan anak-anak asuhnya sudah sempurna. "Segalanya berjalan dengan sempurna. Para pemain memberikan yang terbaik dan gol-gol yang tercipta semuanya penting." "Namun lebih dari itu semua, saya sangat bangga menyaksikan mereka menunjukkan sepakbola yang berkualitas dan determinasi yang konsisten," tuntasnya. (dtk)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill