Connect With Us

Evan Dimas, Pemain Pertama Jalani Program La Liga Global

EYD | Rabu, 10 Februari 2016 | 07:11

Evan Dimas (Istimewa / Tangerangnews)

TANGERANG – Gelandang muda Indonesia, Evan Dimas Darmono, bisa menjalani latihan selama lima bulan bersama klub asal Spanyol, Espanyol B, berkat program La Liga Global.

Hal tersebut diungkap pihak La Liga lewat situs resmi liga, Selasa (9/2). Pihak La Liga menyatakan mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu merupakan pemain pertama yang terpilih menjadi bagian dari program La Liga Global.

"Evan Dimas adalah pemain pertama yang terpilih sebagai bagian dari La Liga Global, sebuah proyek yang termasuk memberi dukungan kepada pesepakbola dari negara lain, sehingga mereka dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam lingkungan terbaik," tulis La Liga.

Program tersebut membuat Evan Dimas terus mendapat sorotan dari pihak La Liga. Setiap kegiatan yang dilakukan pemain 20 tahun itu selalu diunggah ke Twitter resmi La Liga.

Kegiatan terakhir Evan Dimas di Spanyol yang diberitakan pihak La Liga adalah ketika pemain yang terakhir memperkuat Persebaya itu menyaksikan langsung pertandingan Espanyol melawan Real Sociedad di Stadion Cornella El Prat, Senin (8/2/2016).

"Lewat proyek ini, La Liga berusaha mendukung pengembangan talenta muda dari berbagai negara di seluruh dunia, menempatkan penekanan khusus pada pengembangan janji masa depan dari masing-masing negara yang terlibat," berikut pernyataan La Liga.

"Evan Dimas adalah yang pertama dari banyak pemain yang akan menjadi bagian dari inisiatif ini, di mana mereka akan mengunjungi klub top di Spanyol untuk mengetahui bagaimana mereka bekerja dan berlatih."

Evan Dimas mengaku tidak hanya ingin sekedar menjalani latihan bersama tim Espanyol B. Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu berambisi direkrut klub rival sekota Barcelona tersebut.

"Saya pekerja keras, suka menemukan hal-hal baru dan bertemu teman-teman baru. Espanyol klub yang bagus, saya akan memanfaatkan kesempatan ini," ujar Evan Dimas kepada La Liga TV.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill