Connect With Us

Menpora Ingin Marquez dan Pedrosa Balapan di Tanah Air

EYD | Sabtu, 13 Februari 2016 | 08:11

| Dibaca : 1037

Marc Marquez dan Dani Pedrosa (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Marc Marquez dan Dani Pedrosa mendatangi Indonesia untuk sebuah acara komersil akhir pekan ini. Diharapkan duo Repsol Honda itu bisa kembali lagi ke Tanah Air untuk balapan MotoGP tahun depan.

Marquez dan Pedrosa kembali mengunjungi Indonesia, tepatnya Jakarta, akhir pekan ini dalam rangka peluncuran motor Honda CBR terbaru keluaran Astra Honda Motor Indonesia. Sejumlah acara termasuk meet and greet dengan fans akan digelar di sirkuit Sentul, Minggu (14/2/2016).

Kedatangan kedua pembalap Spanyol itu bersamaan dengan ramainya pemberitaan soal niatan Indonesia jadi tuan rumah MotoGP 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi hanya bisa berharap keduanya dapat kembali lagi ke Indonesia, bukan untuk acara komersil semata melainkan untuk menjalani seri balapan MotoGP tahun depan.

"Saya tadi sampaikan bahwa setelah ini Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP. Tolonglah datang kembali dan berpartisipasilah dengan baik. Tolong motivasi juga pembalap Indonesia untuk menjadi seperti kalian," ujar Imam di kawasan Kuningan, Sabtu (13/2/2016).

"Mereka (Dani dan Marquez) sangat senang sekali, dan mereka tahu datang ke Indonesia bukan tanpa alasan, tapi Indonesia memang layak untuk menjadi tempat dilaksanakannya MotoGP maupun event yang seperti mereka lakukan hari ini," sambung Imam.

Status MotoGP digelar di Indonesia sampai hari ini masih menunggu kesiapan Indonesia untuk menyelesaikan masalah administrasi seperti masterplan dan kontrak. Dorna Sport memberikan tenggat waktu tambahan hingga Juni mendatang. Jika sampai batas yang ditetapkan tidak ada laporan, maka MotoGP tidak akan digelar Indonesia tahun depan.

"Ya, intinya ini semangat kita untuk menggugah pihak swasta untuk terlibat. Dorna sendiri sudah memberikan kita toleransi, tinggal kitanya memastikan apakah memakai yang lama atau baru. Tetapi, dengan banyaknya wacana sirkuit yang akan dibangun tentu akan banyak promotor balap juga yang akan datang," pungkasnya.

 

 

BANTEN
Banten Dikepung Potensi Bencana, Wartawan & Aktivis Dalami Jurnalisme Profetik

Banten Dikepung Potensi Bencana, Wartawan & Aktivis Dalami Jurnalisme Profetik

Sabtu, 26 September 2020 | 19:40

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa tsunami Banten yang terjadi pada medio

KOTA TANGERANG
Pendidikan & Sektor Ekonomi, Fokus RAPBD Kota Tangerang 2021

Pendidikan & Sektor Ekonomi, Fokus RAPBD Kota Tangerang 2021

Rabu, 30 September 2020 | 20:17

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan

NASIONAL
PSBB, Warga Jakarta Pilih Ngemal di Tangerang

PSBB, Warga Jakarta Pilih Ngemal di Tangerang

Selasa, 29 September 2020 | 11:57

TANGERANGNEWS.com-Saat ini banyak warga memilih untuk mengunjungi mal-mal di luar kawasan Jakarta, seperti Bekasi dan Tangerang

OPINI
Peran Perguruan Tinggi dalam Menanggulangi Pandemi COVID-19

Peran Perguruan Tinggi dalam Menanggulangi Pandemi COVID-19

Rabu, 30 September 2020 | 15:42

COVID-19 dinyatakan sebagai pandemi dunia oleh WHO dan ditetapkan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil