Connect With Us

Rio Haryanto, Orang Indonesia Pertama di Ajang F1

EYD | Jumat, 19 Februari 2016 | 05:34

Rio Haryanto (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Mimpi pembalap Indonesia Rio Haryanto tampil di ajang balapan Formula 1 (F1) akhirnya tercapai. Ini menjadi sejarah bagi Rio, juga bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya wakil Merah Putih akan berlaga di ajang balap paling bergengsi tersebut.

Kepastian Rio berlaga di F1 disampaikan pada acara press conference yang diliputi suasana haru di Gedung Pertamina, Jakarta Pusat. Pada acara tersebut, Menpora Imam Nahrawi menyerahkan bendera Merah Putih secara langsung kepada pembalap asal Solo itu.

"Saya tidak bisa berkata-kata, kecuali Alhamdulillah. Akhirnya atas kerja keras, doa, tahajud, ayat kursi, dan dukungan Pertamina, Rio menjadi orang Indonesia pertama, bahkan wakil Asia yang tampil di Formula 1. Rio membuktikan bahwa anak Indonesia mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain. Jangan biarkan Rio berjalan sendiri. Kita harus dukung bersama-sama," tutur Menpora.

Rio adalah satu-satunya wakil Asia yang akan tampil di ajang F1 musim ini. "Rio sudah resmi menjadi driver Manor di Formula 1. Selamat dan sukses buat Rio," kata Wakil Presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro.

"Saya tidak menyangka press conference ini begitu mengharukan. Sinergi yang sudah dilakukan Pertamina dan Rio mampu mengangkat citra bangsa Indonesia. Dukungan yang diberikan Menpora juga luar biasa," ujar perwakilan dari Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah.

Melalui Skype yang ditampilkan di layar besar, Dave Ryan selaku perwakilan Manor bergembira Rio mendapat dukungan dari Pertamina dan pemerintah Indonesia sepenuhnya. Pesan twitter Manor Racing juga menegaskan kegembiraan ini. "Kabar baik. Rio akan balapan setahun penuh dengan Manor," tulis twitter Manor.

"Saya terimakasih atas dukungan luar biasa. Tanpa adanya dukungan semua pihak, pemerintah, Pertamina, media, dan masyarakat Indonesia. Dukungan kalian semua membuat saya bisa tampil. Saya juga ingin menuai prestasi. Itu tujuan dan target saya. Saya mohon doa dan dukungan semua pihak," kata Rio.

Total pembayaran yang sudah diberikan Pertamina untuk Rio adalah 5 juta euro. Karir Rio (23 tahun) diawali dari balapan Go Kart di usia 6 tahun. Kemudian Formula BMW, GP3, GP2, dan Formula 1 yang akan datang. Di ajang Formula 1, Rio akan berpartner dengan pembalap Jerman Pascal Wehrlein yang telah lebih dulu bergabung dengan Manor.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill