Connect With Us

Messi Hancurkan Harapan Arsenal

EYD | Rabu, 24 Februari 2016 | 04:54

Lionel Messi (* / *)

TANGERANG - Arsene Wenger bersikap realistis setelah Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Barcelona. Sang Profesor menyatakan peluang The Gunners melaju ke perempat final Liga Champions hanya 5%.

Arsenal semula dianggap punya keuntungan karena laga berlangsung di Emirates Stadium. Tapi, partai leg pertama 16 besar Liga Champions itu malah berakhir duka bagi tuan rumah. Alih-alih meraih modal penting, wakil Liga Primer itu malah membiarkan Barcelona berpesta.

Nacho Monreal dkk dipaksa bertekuk lutut setelah Lionel Messi memborong dua gol. Ini membuat Arsenal dalam bahaya. Mereka hampir dipastikan bakal tersingkir dari persaingan. Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan klub asal London Utara tersebut. Ini dibenarkan Wenger.

Wenger menyatakan akan sangat sulit bagi Arsenal untuk membalikkan keadaan. Sebab, syarat yang harus dipenuhi supaya lolos ke fase selanjutnya sangat berat. “Peluang kami untuk bertahan sangat tipis, bahkan hampir tidak ada. Barcelona 95% dipastikan bakal melaju,” ucap Wenger, dilansir Soccerway.

Kans Arsenal sangat tipis karena tidak punya senjata. Sedangkan Barcelona memiliki keuntungan dua gol tandang. Terlebih leg kedua akan berlangsung di tempat paling angker, Camp Nou, 17 Maret nanti. Arsenal wajib menangl 3-0 atau berselisih tiga gol agar selamat. Sebab, jika cuma unggul 1-0, maka El Azulgrana yang melenggang.         

“Bukan hal mustahil untuk lolos. Tapi, secara realistis, ini akan sangat sulit. Kami harus pergi ke sana (Camp Nou) dan berjuang. Pada laga ini kami punya kesempatan, tapi tidak berbuah gol. Penyelesaian akhir kami masih buruk. Saya merasa kami kehilangan sesuatu,” tambah Wenger.

Situasi Arsenal makin panas karena dihujani kritikan. Hampir semua pemain yang turun mendapat penilaian negatif dari media Inggris. Media Spanyol ikut-ikutan memberi evaluasi. Mayoritas perfoma mereka di bawah standard. Mesut Oezil dan Mathieu Flamini bahkan tidak mendapat nilai karena kinerjanya sangat buruk.

“Sekarang keadaanya sangat berat bagi kami. Kami harusnya mencetak gol pada laga ini. Karena itu, kami tidak pantas mendapat apa-apa. Anda tidak bisa membuat Barcelona diam selama 90 menit. Kami terlalu berani mengambil resiko. Dan, Barcelona mencetak gol,” kilah bek Arsenal Per Mertesacker.

Ancaman dari Messi makin menyurutkan harapan Arsenal. Messi menegaskan Barcelona tidak akan bermain aman pada leg kedua. Bomber asal Argentina itu sesumbar bakal kembali menjebol gawang Arsenal. Maklum, Messi baru saja mematahkan kutukannya selama bersua Petr Cech.

Messi akhirnya menaklukan Cech untuk pertama kalinya setelah 611 menit atau  6,7 partai. Ini menjadi rekor pribadinya. “Kami akan tampil untuk menang di Camp Nou, seperti yang kami lakukan di setiap lapangan. Kami pernah melawan Arsenal berulang kali. Kami tahu kemampuan mereka. Walau kami punya keuntungan dua gol tandang, fase ini belum usai. Pertemuan selanjutnya pasti tidak akan mudah,” ujar Messi.

Barcelona turut membukukan torehan tersendiri. Tim besutan Luis Enrique itu kini tidak terkalahkan selama 33 laga di seluruh kompetisi. Tim asal Katalan itu sekarang hampir menyaingi Real Madrid yang pernah tidak terkalahkan pada 34 laga beruntun di semua ajang pada 1987/1988.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill