Connect With Us

Bintaro Jaya Xchange Sukses Gelar IISO

EYD | Sabtu, 27 Februari 2016 | 06:45

Penutupan acara ISSO 2016 di Bintaro Jaya Xchange (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Cabang olahraga (cabor) ice skating rencananya akan dipertandingkan di SEA Games 2017. Untuk mencari atlet, Federasi Hoki Es Indonesia (PB FHEI) bekerja sama dengan Bintaro Jaya Xchange Ice Skating Rink (BX Rink) menyelenggarakan Kejuaraan Ice Skating.

Kejuaraan tersebut bertajuk Indonesia Ice Skating Open (IISO) ini telah diselenggarakan pada 25-27 Februari di BX Rink, dan diikuti sekitar 194 atlet dalam dan luar negeri.

Pada tahun ini IISO mempertandingkan figure skating, ice hockey, dan short track speed skating, dengan dihadiri 5 ice rink, yaitu BX Rink Bintaro, Sky Rink Jakarta, Gardenice Bandung, Sunway Pyramid dari Malaysia, dan Sub Zero Ice Skating Club dari Thailand.

“Event IISO ini kami selenggarakan untuk menjaga konsistensi pembinaan atlet ice skating Indonesia, selain itu kami juga ingin mencari bibit-bibit muda Indonesia ke depannya,” ucap Ketua Penyelenggara IISO 2016, Wiwin Darmawan Salim.

Pada SEA Games 2017 di Malaysia, cabor ice skating akan memainkan dua nomor, yakni figur skating dan short track, serta ice hockey. Menurut Wiwin, peluang emas Indonesia ada di nomor ice hockey.

Nantinya setelah menentukan atlet, mereka dijadwalkan mengikuti sejumlah turnamen demi meningkatkan kualitas. Salah satunya adalah kejuaraan Asian Winter Games 2017 di Jepang. “Event pertama ice hockey nanti kami akan ikut kejuaraan Asian Winter Games 2017. Tapi, kami juga punya liga setiap minggunya. Dengan begitu, atlet-atlet kami aktif dan tetap fit untuk tampil,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Sesmenpora Alfitra Salamm sangat mendukung kejuaraan-kejuaaran seperti ini. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pembinaan dan kualitas atlet Indonesia nantinya. “Tentu ini pembinaan yang tepat, mengingat atlet memerlukan pengalaman, apalagi SEA Games tinggal menghitung waktu,” ucap Alfitra usai penutupan IISO.

Peserta level tertinggi:

-Anna Patrecia Purnomo

-Elisa Tsuji

-Kevin Li

-Nurul Ayinie

-Maciko Audrey Chan

-Savika Refa Zahira

 

Poin Tertinggi:

BX Rink 1434.5

Gardenice Rink 364.5

Sunway Pyramid 155

Sky Rink 89.5

Sub-Zero Ice Skating 39.5

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill