Connect With Us

Liga Kriket Mahasiswa Digelar di Puspitek Tangerang

EYD | Sabtu, 12 Maret 2016 | 09:24

| Dibaca : 865

Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI) (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI) terus meningkatkan pembinaan. Salah satunya menggelar Liga Kriket Mahasiswa tingkat nasional di Lapangan Puspitek, Tangerang Selatan, Banten, 12-18 Maret 2016.

 

Ketua Umum PP PCI Azis Syamsudin optimistis pembinaan melalui diadakannya liga antarmahasiswa ini bisa menjadi cikal bakal atlet yang bisa menjadi andalan Indonesia di kancah internasional, seperti SEA Games, Asian Games, hingga kejuaraan dunia.

 

Karena itu, Azis meminta enam tim masing-masing dari kelompok putra dan putri bisa mengutamakan permainan sportivitas dalam menggapai prestasi puncak.

 

“Liga Mahasiswa yang digelar di Lapangan Puspitek merupakan yang pertama dan sudah menjadi kalender event PP PCI. Dengan begitu, pertandingan antarmahasiswa kali ini dapat dijadikan cikal bakal pertumbuhan atlet dalam kalangan kampus hingga merambah ke jenjang internasional,”ujar Azis Syamsudin melalui sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua PP PCI, KRT Abhiram S Yadav, di Lapangan Puspitek,Serpong, Tangerang Selatan, kemarin.

 

Azis melanjutkan, dalam melakukan pembinaan atlet PP PCI mempunyai beberapa tahapan event mulai jenjang U-15, U-17, U-19, hingga senior. Melalui jenjang itulah diharapkan lahir atlet nasional yang memiliki kekuatan yang berlapis-lapis.

 

“Begitu juga dengan pembibitan atlet melalui jalur sekolah dan universitas juga mulai digalakkan seperti Liga Mahasiswa kali ini. Semua itu merupakan jenjang pembinaan mulai tingkat usia dini hingga bisa diturunkan di SEA Games, Asian Games, maupun  kejuraan dunia,” jelas Abhiram.

 

Abhiram yang didampingi Ketua PCI Banten, Idema, dan Kadispora Banten Chaerudin mengatakan, dalam mempersiapkan atlet menuju SEA Games di Malaysia 2017 dan Asian Games di Jakarta-Palembang 2018 juga dipantau melalui event Liga Mahasiswa seperti sekarang ini. Karena, atlet yang tampil juga memperkuat tim daerahnya di PON.

 

Para atlet yang sudah mempunyai tiket tampil di PON bisa memperdalam lagi prestasinya di Liga Mahasiswa. Atlet yang tampil datang dari limaprovinsi yang ada di Indonesia dengan memperkuat tim universitas masing-masing, seperti dari DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Lampung, dan Bali.

Dengan begitu, Abhiram menjelaskan, ketua umum PP PCI mengharapkan tim kriket Indonesia mampu mengukir medali emas, baik di SEA Games 2017 maupun Asian Games 2018. Guna memenuhi semua itu tentunya dibutuhkan kerja esktra keras dari para atlet nasional mulai jauh hari.

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

TANGSEL
Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Calon Wakil Presiden KH Mar'uf Amin menghadiri kegiatan Thoriqoh Qodariyah Naqsabandiyah Sejabodetabek yang

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate