Connect With Us

Universitas Pamulang Tangerang Juara Liga Mahasiswa Cricket

EYD | Kamis, 17 Maret 2016 | 12:03

| Dibaca : 2378

Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI) (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Tampil spektakuler tim putra Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten berhasil mengalahkan tim favorit juara dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 92-81 di final untuk memboyong tampuk juara dalam Liga Mahasiswa Cricket 2016 yang digelar di lapangan Puspitek Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (17/3). Sedang urutan ketiga diambil tim Undiksa (Bali).

Adapun di kelompok putri tim UNJ mampu menunjukkan prestasi terbaiknya setelah difinal  mengalahkan tim Mahasiswa Bali dengan skor 74. Adapun tempat ketiga jatuh ketangan tim Universitas PGRI Nusa Tenggara Timur (NTT).  Dalam pertandingan sebelumnya di semifinal tim Univ PGRI NTT menyerah atas tim UNJ dengan angka 55-78.

“Kami bersyukur Liga Mahasiswa bisa digelar di Tangerang Banten. Semua itu tidak lain atas ijin Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Mudah-mudahan kedepannya olahraga Cricket di Tangsel maju pesat dengan tersedianya sarana dan prasarana seperti Lapangan Bertaraf Internasional nantinya,”jelas Azis Syamsudin yang didamping Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram Y Yadav dan Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunaldi di Lapangan Puspitek Tangsel, Kamis (17/3).

Sementara Ketua Panitia Abhiram, yang juga Wakil Ketua Umum PP PCI Abhiram melanjutkan,   Turnamen ini memang sengaja digelar PCI untuk pencarian bibit-bibit emas atlet cricket Indonesia sejak usia muda. Meski baru pertama kali digelar, Liga Mahasiswa Cricket menarik minat banyak mahasiswa. Hal itu terbukti dengan tim yang tampil datang dari Jateng, Bali, NTT, DKI Jakarta dan tuan rumah Banten.

“Kami memiliki rencana untuk mengembangkan para pemain muda. Liga Mahasiswa adalah salah satunya. Ada beberapa pemain yang masuk dalam monitor kami untuk masuk dalam program pengembangan. Apalagi Cricket mendapat duykungan dari JNE. Kerjasama itu bisa ditingkatkan lebih jauh lagi hingga Cricket ditampilkan di Asian Games 2018 ” tutur Abhiram.

Menurutnya, JNE diperbolehkan menggunakan logo PCI, gambar, dan visualisasi pertandingan pada produk dan jasa mereka untuk menunjukkan kemitraan sponsorship dengan PCI. JNE juga akan memberikan perencanaan dan dukungan dalam menjalankan program-program sosial PCI di 17 wilayah di seluruh Indonesia, terutama wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang