Connect With Us

Tontowi/Liliyana Taklukkan Malaysia Super Series

EYD | Minggu, 10 April 2016 | 13:53

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kurang sukses di turnamen level super series pada tahun lalu. Gelar di Malaysia Super Series Premier 2016 jadi bukti mereka masih bisa diandalkan.

Tontowi/Liliyana meraih dua gelar pada tahun lalu, yaitu di Kejuaraan Bulutangkis Asia dan Indonesian Masters. Sementara di level super series, pencapaian terbaik mereka pada tahun lalu adalah jadi runner-up di All England, Korea Terbuka, dan Denmark Terbuka.

Tontowi/Liliyana akhirnya menyudahi puasa gelar di turnamen level super series pada Minggu (10/4/2016). Mereka menjuarai Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016 setelah mengalahkan ganda campuran tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada pertandingan final dengan skor 23-21, 13-21, dan 21-16.

Gelar ini menjadi gelar pertama Tontowi/Liliyana tahun ini sekaligus gelar super series pertama sejak menjuarai Prancis Terbuka 2014. "Saya dan Tontowi pasti senang sekali bisa jadi juara di sini. Setelah beberapa turnamen sebelumnya kami belum bisa membuktikan. Dan hari ini kami bisa membuktikan bahwa Tontowi/Liliyana masih bisa diandalkan," kata Liliyana kepada www.badmintonindonesia.org.

"Ini sudah cukup lama dan cukup sulit bagi kami untuk keluar dari tekanan itu. Akhirnya kami bisa juara lagi," kata Tontowi. "Malaysia hari ini bermain bagus. Kalau kami benar-benar nggak siap dan nggak tahan, kami nggak tahu bisa juara atau tidak," tambah Tontowi.

Kemenangan Tontowi/Liliyana ini tentunya mendapat apresiasi langsung dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. "Selamat kepada Owi/Butet. Kemenangan di turnamen ini diharapkan bisa kembali membangun kepercayaan diri mereka untuk bisa bangkit dan kembali menampilkan permainan terbaik mereka," kata Gita.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill