Connect With Us

Kesempatan Rio Perbaiki Performa di Shanghai

EYD | Sabtu, 16 April 2016 | 17:31

Rio Haryanto (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Nico Rosberg meraih pole pertamanya musim 2016. Sementara itu, rekan satu timnya di Mercedes, Lewis Hamilton, justru start paling belakang.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016), berlangsung dalam kondisi kering, berbeda dengan sesi free practice III beberapa jam sebelumnya setelah sirkuit diguyur hujan.

Rosberg menjadi pembalap tecepat setelah menorehkan catatan waktu terbaik 1:35,402 detik. Catatan waktu tersebut diraihnya dengan dramatis lantaran didapatkannya di menit-menit akhir Q3.

Sebelumnya, pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, sempat memimpin sesi. Ketika Rosberg sudah menyelesaikan sesi, Raikkonen masih berada di lintasan sehingga masih memiliki kesempatan untuk mengalahkan catatan waktu Rosberg.

Namun, Raikkonen tetap gagal melampaui catatan waktu Rosberg. Pada akhirnya, pembalap asal Finlandia itu mengakhiri sesi dengan berada di urutan ketiga. Raikkonen menorehkan catatan waktu 1:35,972 detik.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1:35,917 detik. Dia berselisih 0,515 detik dari catatan waktu Rosberg.

Sementara itu, Hamilton sudah tereliminasi sejak Q1. Mobilnya tiba-tiba mengalami masalah, yang mana membuatnya masuk pit lebih awal tanpa menorehkan catatan waktu sama sekali.

Ditambah penalti mundur grid lantaran mengganti girboks, Hamilton pun dipastikan start dari urutan paling belakang (posisi 22).

Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, start dari urutan ke-20 dengan catatan waktu 1:40,264 detik. Rio juga tereliminasi pada saat Q1, meski di sesi yang sama sempat menempati urutan 10 besar. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, start dari urutan ke-19 lantaran melintir di Q1.

Di Q2, Felipe Massa, Fernando Alonso, Jenson Button, Romain Grosjean, Marcus Ericsson, dan Felipe Nasr menjadi pembalap yang tereliminasi. Pada Q2 juga sempat terjadi insiden di mana ban depan mobil Nico Hulkenberg lepas. Beruntung, Hulkenberg tidak tereliminasi di Q2 lantaran catatan waktunya lebih baik dari enam pembalap di belakangnya.

Lantaran insiden yang dialami Hulkenberg itu, Q2 dihentikan ketika masih menyisakan waktu sekitar 1 menit. Red flag dikibarkan dan race control menyatakan sesi tidak dilanjutkan.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

HIBURAN
Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:16

Duka tengah dialami Komika Kiky Saputri lantaran baru saja keguguran serta ovarium kirinya harus diangkat akibat kista.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill