Connect With Us

Rossi Yakin Adanya Lorenzo Ducati Akan Semakin Tangguh

FER | Jumat, 22 April 2016 | 19:00

| Dibaca : 487

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (istimewa / tangerangnews)

 

 

TANGERANG-Valentino Rossi menilai performa Ducati sudah meningkat pesat dibandingkan beberapa tahun lalu. Kedatangan Jorge Lorenzo akan membuat Ducati makin tangguh.

Rossi pernah dua musim memperkuat Ducati pada 2011 dan 2012 silam. Tapi kerja sama keduanya gagal menghasilkan motor yang kompetitif saat itu.

Penurunan performa secara berangsur-angsur sejak era juara bersama Casey Stoner memang membuat Ducati mengubah pendekatan. Pabrikan Italia itu berusaha membuat Desmosedici yang lebih mudah dan nyaman dikendalikan, mengingat sebelumnya begitu mengandalkan tenaga di lintasan lurus.

Setelah pengembangan bertahun-tahun, musim ini Ducati menunjukkan mampu bersaing secara kompetitif bersama Yamaha dan Honda. Dari tiga seri, dua hasil podium (posisi 2 dan 3) telah diraih dari masing-masing Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone secara berurutan.

Hasil ini sejatinya bisa lebih baik mengingat sejumlah kesialan menimpa mereka. Di Argentina, Dovizioso dan Iannone yang berpeluang finis di posisi 2-3 malah bertabrakan satu sama lain. Sementara di Austin, peluang Dovizioso finis di podium kandas usai tertabrak Dani Pedrosa.

Rossi percaya bergabungnya Lorenzo musim depan akan semakin meningkatkan level Ducati. Pasangan ini diyakininya akan jadi lawan yang sangat tangguh.

"Ketika saya tiba di Ducati, motornya saat itu sangat berbeda dengan tim-tim lainnya. Konsep yang berbeda," kata Rossi dikutip Motorsport.

"Pada saat itu, Ducati lantas memutuskan untuk mengikuti jalan yang lebih normal, lebih mirip dengan motor-motor lainnya yang mana merupakan ide tepat kalau Anda melihat performa Ducati sekarang."

"Tapi mereka butuh waktu untuk mendapatkan pengalaman dengan motor tipe ini dan tampaknya tahun ke tahun motor mereka meningkat. Sekarang level Ducati dibandingkan Yamaha dan Honda, dan dengan Lorenzo menungganginya tahun depan, maka akan lebih jelas," tandasnya.

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

TANGSEL
Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

"Kami masih melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang adai di Alam Sutera itu. Mudah-mudahan bisa cepat tertangani dan kemacetan tidak bersampak luas dan tidak ada korban jiwa atau materi dari kejadian pohon tumbang tersebut," ujar AKP Lalu Hedwin

BANDARA
1 Mei Penerbangan Internasional di Terminal 3 Mulai Beroperasi

1 Mei Penerbangan Internasional di Terminal 3 Mulai Beroperasi

Selasa, 28 Maret 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Penerbangan maskapai Garuda Indonesia rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta sedang disiapkan untuk pindah, dari Terminal 2 ke Terminal 3. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan perpindahan penerbangan Internasional, Gar

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell