Connect With Us

Barcelona Cukur Cultural Leonesa 5-0

| Rabu, 11 November 2009 | 08:13



TANGERANGNEWS-Barcelona berhasil mencukur Cultural Leonesa 5-0 di Stadion Camp Nou dalam pertandingan leg kedua putaran keempat Copa del Rey Selasa atau Rabu (11/11) dini hari WIB. "El Barca" berhak lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 8-0.

Menjamu Cultural Leonesa, Barcelona tampil mendesak sejak menit-menit awal. Pasukan Guardiola menciptakan beberapa peluang yang dimotori Bojan Krkic dan Jeffren Suarez di lini. Beberapa peluang pun terjadi. Namun, peluang-peluang tersebut hanya terbuang percuma. Hingga turun minum, tidak ada satu pun peluang tersebut menjadi sebuah gol.

Pada babak kedua, "El Barca" berusaha bangkit dan memperbaiki penampilannya. Oleh karena itu, Josep Guaridiola, memasukkan Lionel Messi guna memperbaiki serangannya yang tumpul. Dengan permainan cepat dan kolektif, Barca beruha merusak jantung pertahanan Leonesa dan melesakkan gol cepat, seperti dikutip dari kompas.com

Alhasil, Krkic membawa Barca unggul berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-51. Gol tercipta setelah Krkic berhasil memaksimalkan umpan Suarez. Gol ini membuat Krkic semakin percaya diri. Hany dalam tempo tiga menit, Krkic berhasil memaksa kiper Leonase, Saizar, untuk memungut bola di gawangnya untuk kedua kali. Golnya terjadi saat Krkic kembali memaksimalkan umpan Suarez.

Ketinggalan dua gol membuat  Leonese semakin tertekan sehingga cukup mudah Messi dkk mengendalikan permainan dan memperbesar keunggulan. Pada menit ke-62, Barca berhasil memperbesar keunggulan berkat gol yang diciptakan Pedro. Dua menit kemudian, Messi berhasil membuat gawang Leonesa bergetar kembali. Messi berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan atas setelah mampu mengecoh tiga pemain bertahan Leonesa.

Meski sudah unggul 4-0, tampaknya Guardiola belum puas. Lantas dia pun memasukkan Xavi pada menit ke-65. Ternyata strategi Guardiola sangat jitu. Pasalnya, Xavi langsung menciptakan gol ketika baru tampil sepuluh menit. Ternyata, gol Xavi menjadi gol terakhir karena hingga peluit panjang skor 5-0 tetap bertahan.(*)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill