Connect With Us

Persiapan Unik Menjelang Olimpiade Musim Panas 2016

FER | Kamis, 28 April 2016 | 20:30

| Dibaca : 822

Logo Olimpiade 2016 (analisadaily/google / TangerangNews)

TANGERANG-Olimpiade Musim Panas 2016 atau secara resmi disebut Olimpiade Rio 2016 menjadi salah satu event dunia yang paling dinantikan. Olimpiade ini merupakan ajang olahraga internasional yang akan diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brazil. Diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 21 Agustus 2016, ada banyak fakta unik yang ditemukan.

Ajang olahraga ini diperkirakan akan diikuti oleh 10.500 atlet  dari 206 negara. Para atlet akan memperebutkan 306 keping medali yang akan mempertandingkan 28 cabang olahraga olimpiade, termasuk rugbi dan golf yang baru saja ditambahkan dalam daftar pada tahun 2009. Terhitung 32 kompetisi akan tersebar di 4 kota yakni Deodoro, Barra, Maracana dan Copacabana. Bagi kamu yang ingin menyaksikan Rio 2016, akan ada 7,5 juta tiket yang ditawarkan.

Vinicius berhasil menjadi maskot Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah melalui voting selama tiga minggu. Vinicius merupakan hewan sejenis kucing berwarna kuning yang mewakili kekayaan fauna Brazil.

Sementara itu maskot Paralympic Games bernama Tom, sejenis tumbuhan berwarna biru dan hijau yang kepalanya dipenuhi dengan daun yang menggambarkan keragaman jenis flora.

Meraup suara sebanyak 44 persen dari 323.327 voters, Vinicius dan Tom berhasil menyingkirkan kontestan lainnya. Vinicius dan Tom terpilih juga karena menghormati musisi besar Brazil Vinicius de Moraes dan Tom Jobim.

Akan ada yang unik pada upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016. Ribuan penari dari berbagai daerah mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari Olimpiade Rio 2016. Kebanyakan dari mereka adalah penggila charme, tarian yang sangat populer di Brazil pada tahun 1980-an. Dengan semangat musik soul Amerika dan gaya musik yang mirip RnB modern, para peserta dibebaskan untuk menari di area yang luas. Semacam line-dance perkotaan, penari terbaik akan dipilih. Rencananya akan ada 100 penari yang akan menjadi bagian dari pembukaan Olimpiade Rio 2016.

 

 

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs