Connect With Us

Lorenzo Sejak Awal yakin Menang di Le Mans

RADEN BAGUS IRAWAN | Minggu, 8 Mei 2016 | 23:00

| Dibaca : 672

Lorenzo. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGnews-Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo sukses tampil di Moto GP Le Mans, Prancis, Minggu  (8/5/2016) malam WIB.  Sedangkan rivalnya, Marquez mengalami crash.

 

Lorenzo yang pada pole position memang sudah menempati posisi pertama itu benar-benar merayakannya karena tak terkejar lawan-lawannya. Lorenzo tampil sempurna  sampai menyentuh garis finish. Dia menjadi juara dengan keunggulan 10 detik lebih dari Valentino Rossi yang ada di posisi kedua.

 

Lorenzo pun berhak memuncaki klasemen menggusur Marquez yang sebelumnya ada di singasana.

Marquez yang menukangi Honda mengalami crash meski tetap  bisa melanjutkan balapan, tapi dia cuma finis di posisi 13 dan hanya dapat tambahan tiga angka.

 

"Sejak awal saya tahu saya bisa menang. Jika Marquez finis kedua saya hanya memangkas jarak lima poin. Kini saya mendapatkan lebih dari 20, ini balapan yang hebat untuk kejuaraan dan saya senang dengan semua pekerjaan kami di akhir pekan ini," ucap Lorenzo usai balapan.

 

Dia mengatakan, memang sejak awal tidak mengendurkan tarikan gas. Dia mengaku lega saat tahu Andrea Dovizioso dan Marquez terjatuh.

 

"Saya ingin menjaga tetap dalam kecepatan tinggi, tidak kehilangan konsentrasi. Itulah sebabnya saya tidak menurunkan gas dan tetap mencoba mencatat (waktu, satu menit) 33 detik. Akhirnya, saat Dovizioso dan Marquez crash, saya bisa sedikit bernapas. Bagaimanapun ini balapan yang penting," ucapnya dikutip dari motorsport.com.

 

Lorenzo saat ini memuncaki klasemen dengan 90 poin dikumpulkan. Dia unggul lima angka dari Marquez di posisi kedua, dan memimpin 12 poin di depan Valentino Rossi.

TANGSEL
ICW Waspadai Langkah Plt Gubernur Banten  Soal Jual Beli Jabatan

ICW Waspadai Langkah Plt Gubernur Banten Soal Jual Beli Jabatan

Jumat, 20 Januari 2017 | 14:00

TANGERANGNews.com-Ade Irawan, Koordinator Indonesia Corruption Wacth (ICW) meminta kepada Plt Gubernur Banten untuk tidak melakukan praktek juyal beli jabatan di Provinsi Banten.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

BANTEN
Tim Sukses Wahidin Halim Dilaporkan LSI Sungguhan

Tim Sukses Wahidin Halim Dilaporkan LSI Sungguhan

Jumat, 20 Januari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Uday Suhada, peneliti di Lembaga Survei Indonesia (LSI) bersama kuasa hukumnya melaporkan Ade Supriyadi tim sukses pasangan calon gubernur Banten Wahidin Halim-Andhika Hazrumy ke polisi karena memakai nama LSI.

SPORT
Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim