Connect With Us

Lorenzo Sejak Awal yakin Menang di Le Mans

Denny Bagus Irawan | Minggu, 8 Mei 2016 | 23:00

| Dibaca : 729

Lorenzo. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGnews-Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo sukses tampil di Moto GP Le Mans, Prancis, Minggu  (8/5/2016) malam WIB.  Sedangkan rivalnya, Marquez mengalami crash.

 

Lorenzo yang pada pole position memang sudah menempati posisi pertama itu benar-benar merayakannya karena tak terkejar lawan-lawannya. Lorenzo tampil sempurna  sampai menyentuh garis finish. Dia menjadi juara dengan keunggulan 10 detik lebih dari Valentino Rossi yang ada di posisi kedua.

 

Lorenzo pun berhak memuncaki klasemen menggusur Marquez yang sebelumnya ada di singasana.

Marquez yang menukangi Honda mengalami crash meski tetap  bisa melanjutkan balapan, tapi dia cuma finis di posisi 13 dan hanya dapat tambahan tiga angka.

 

"Sejak awal saya tahu saya bisa menang. Jika Marquez finis kedua saya hanya memangkas jarak lima poin. Kini saya mendapatkan lebih dari 20, ini balapan yang hebat untuk kejuaraan dan saya senang dengan semua pekerjaan kami di akhir pekan ini," ucap Lorenzo usai balapan.

 

Dia mengatakan, memang sejak awal tidak mengendurkan tarikan gas. Dia mengaku lega saat tahu Andrea Dovizioso dan Marquez terjatuh.

 

"Saya ingin menjaga tetap dalam kecepatan tinggi, tidak kehilangan konsentrasi. Itulah sebabnya saya tidak menurunkan gas dan tetap mencoba mencatat (waktu, satu menit) 33 detik. Akhirnya, saat Dovizioso dan Marquez crash, saya bisa sedikit bernapas. Bagaimanapun ini balapan yang penting," ucapnya dikutip dari motorsport.com.

 

Lorenzo saat ini memuncaki klasemen dengan 90 poin dikumpulkan. Dia unggul lima angka dari Marquez di posisi kedua, dan memimpin 12 poin di depan Valentino Rossi.

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

BANDARA
Antusiasme Anak-anak Menjelajah Ruang Angkasa di Planetarium Bandara Soekarno-Hatta

Antusiasme Anak-anak Menjelajah Ruang Angkasa di Planetarium Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 20 Agustus 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Keceriaan terpancar dari sejumlah anak-anak yang tampak ketika antre untuk masuk ke dalam Planetarium yang ada di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (20/08/2017). Mereka tampak merengek meminta kepada sang orangtua agar dapat m

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie