Connect With Us

Lewis Hamilton Dibayar Rp 1,7 Miliar Setiap Hari

FER | Rabu, 15 Juni 2016 | 21:02

| Dibaca : 2681

Lewis Hamilton (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com - Forbes telah merilis daftar atlet terkaya di dunia tahun ini. Di antara 100 nama terdaftar, Lewis Hamilton menjadi wakil dari dunia otomotif yang mencapai peringkat tertinggi. Juara dunia Formula Satu (F1) musim 2008, 2014, dan 2015 itu berada di peringkat ke-11 yang sekaligus menobatkannya sebagai pebalap terkaya sejagat saat ini.

Total pendapatan Hamilton mencapai 46 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 614,47 miliar. Terdiri gaji dan hadiah kemenangan 42 juta dollar AS serta keuntungan dari sponsor 4 juta dollar AS.

Jika sedikit dielaborasi, maka Hamilton setiap bulannya mendapatkan gaji Rp 51,2 miliar. Lantas, jika dibagi lagi, sehari pebalap Inggris itu menerima Rp 1,7 miliar atau Rp 71,1 juta per jam, selama ia bernapas.

Pebalap lain yang bisa mendekatinya yaitu Sebastian Vettel di urutan ke-19. Juara dunia F1 pada 2010, 2011, 2012, dan 2013 ini memiliki total pendapatan 41 juta dollar AS.

Fernando Alonso juga masuk dalam daftar, berada ke-24 dengan total pendapatan 36,5 juta dollar AS. Rekan satu tim Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg, juga masuk dalam daftar tetapi ia berada di urutan ke-98 bersama pendapatannya, 21 juta dollar AS.

Pebalap terkaya bukan hanya berasal dari ajang F1, wakil dari NASCAR, Dale Earnhardt Jr dan Jimmie Johnson juga masuk daftar. Masing-masing berada di urutan 71 dan 82, keduanya memiliki kekayaan di atas 20 juta dollar AS.

Menjadi pebalap roda empat sepertinya punya masa depan lebih cerah bila dinilai dari pendapatan. Dalam list tidak terlihat satupun pebalap dari balapan roda dua.

Atlet terkaya di dunia berasal dari olahraga sepak bola. Christiano Ronaldo berada di posisi pertama, diikuti Lionel Messi.

 

 

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

WISATA
Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Sabtu, 8 April 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangsel dan sekitarnya yang membutuhkan ruang terbuka hijau untuk bersantai bersama keluarga, teman atau pasangan, kini tidak perlu mencari tempat yang jauh dari Kota Tangsel. Cukup datang ke Taman Kota 2 BSD, yang berlokasi di j

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor