Connect With Us

Bersepeda, Positif untuk Kesehatan Fisik dan Gaya Hidup

FER | Minggu, 4 September 2016 | 10:40

Ilustrasi Bersepeda (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com – Tubuh anda membutuhkan asupan makanan yang tepat sebelum, selama, dan sesudah Anda bersepeda guna mengganti energi yang terbakar selama proses pembuangan keringat tersebut. Jika aktif dalam waktu lama, penting untuk Anda mengonsumsi makanan yang mengandung zat penting seperti karbohidrat, protein, dan nutrisi lain yang dapat diserap cepat oleh tubuh.

Bersepeda memang terlihat mudah tapi sebenarnya penguras energi yang tergolong berat. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk menentukan asupan makanan yang tepat sebelum, selama, dan sesudah Anda bersepeda.

Bersepeda merupakan olahraga yang fokus pada pelatihan otot kaki. Meski kerap fokus pada kaki, sama seperti olahraga atau rejimen kebugaran lainnya, bersepeda dapat membantu meningkatkan kekuatan otot pada bagian tubuh lainnya, lalu bantu pengembangan postur yang lebih baik cerminan bentuk tubuh ideal.

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, ada pula keuntungan yang bisa diraup oleh mereka yang gemar bersepeda dari segi psikisnya. Diantaranya adalah kemampuan untuk tidur lebih nyenyak setelah lama alami insomnia dan penurunan tingkat stres secara signifikan. Ini berlaku untuk orang dewasa dan juga anak kecil.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill