Connect With Us

Jangan Pernah Hentikan Kebiasaan Olahraga Anda, Ini Risikonya

FER | Minggu, 27 November 2016 | 10:11

| Dibaca : 832

olahraga malam berguna bagi kesehatan (Reuters / ist)

TANGERANGNews.com- Olahraga tak diragukan lagi bisa membuat tubuhmu selalu sehat dan bugar. Entah itu dilakukan seminggu sekali, 3 kali seminggu, atau bahkan tiap hari, olahraga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.


Karena dasar itulah kamu pun jadi seorang gymaholic atau menjadi orang rajin untuk olahraga.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa rasa malas kadang menyerang. Akibatnya kamu pun tak lagi rajin berolahraga.

Lantas, apa yang terjadi pada tubuh saat kamu menghentikan rutinitas olahraga secara mendadak? Menurut penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com, ada beberapa hal yang bisa kamu rasakan.

"Penelitian di tahun 2010 mengungkapkan bahwa seorang atlet yang sebelumnya latihan dengan intens mengalami penurunan signifikan dalam kekuatan dan massa otot. Kemudian penelitian lanjutan di tahun 2012 menemukan bahwa perenang yang mengambil waktu istirahat selama beberapa minggu mengalami peningkatan lemak tubuh sebanyak 12%. Hal serupa juga terjadi pada tubuh atlet taekwondo," tulis penelitian ini.

"Dari penelitian ini pun kamu bisa menyimpulkan bahwa ada baiknya kamu tak menghentikan kebiasaan olahraga yang sudah kamu lakukan. Buat olahraga sebagai pilihan gaya hidupmu agar kamu selalu terhindar dari beragam penyakit dan bugar."

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

TEKNO
Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Kamis, 21 Desember 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya teknologi komunikasi membuat pertumbuhan industri smartphone di Indonesia pun ikut melesat.

TANGSEL
Ojek Online dan Polres Tangsel Razia Ranjau Paku di BSD

Ojek Online dan Polres Tangsel Razia Ranjau Paku di BSD

Minggu, 21 Januari 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan menggelar razia ranjau paku di sepanjang Jalan Raya Serpong,

MANCANEGARA
Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Sabtu, 25 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein