Connect With Us

Jangan Pernah Hentikan Kebiasaan Olahraga Anda, Ini Risikonya

FER | Minggu, 27 November 2016 | 10:11

| Dibaca : 560

olahraga malam berguna bagi kesehatan (Reuters / ist)

TANGERANGNews.com- Olahraga tak diragukan lagi bisa membuat tubuhmu selalu sehat dan bugar. Entah itu dilakukan seminggu sekali, 3 kali seminggu, atau bahkan tiap hari, olahraga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.


Karena dasar itulah kamu pun jadi seorang gymaholic atau menjadi orang rajin untuk olahraga.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa rasa malas kadang menyerang. Akibatnya kamu pun tak lagi rajin berolahraga.

Lantas, apa yang terjadi pada tubuh saat kamu menghentikan rutinitas olahraga secara mendadak? Menurut penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com, ada beberapa hal yang bisa kamu rasakan.

"Penelitian di tahun 2010 mengungkapkan bahwa seorang atlet yang sebelumnya latihan dengan intens mengalami penurunan signifikan dalam kekuatan dan massa otot. Kemudian penelitian lanjutan di tahun 2012 menemukan bahwa perenang yang mengambil waktu istirahat selama beberapa minggu mengalami peningkatan lemak tubuh sebanyak 12%. Hal serupa juga terjadi pada tubuh atlet taekwondo," tulis penelitian ini.

"Dari penelitian ini pun kamu bisa menyimpulkan bahwa ada baiknya kamu tak menghentikan kebiasaan olahraga yang sudah kamu lakukan. Buat olahraga sebagai pilihan gaya hidupmu agar kamu selalu terhindar dari beragam penyakit dan bugar."

KOTA TANGERANG
187 Gram Ganja Diamankan dari Empat Pengedar

187 Gram Ganja Diamankan dari Empat Pengedar

Rabu, 26 April 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.comEmpat komplotan pengedar ganja di wilayah Tangerang yakni Adha Triana, Asep Jaluli, Agus dan Rohman Alias Oman, dibekuk aparat Poles Metro Tangerang Kota. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti ganja dengan total berat 187,3 gram.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

KAB. TANGERANG
PKB Mulai Survei Calon Bupati Tangerang di Pilkada 2018

PKB Mulai Survei Calon Bupati Tangerang di Pilkada 2018

Rabu, 26 April 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.COM-Tahapan Pilkada Kabupaten Tangerang akan mulai digelar Agustus 2017, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun sudah mulai melakukan survei untuk menentukan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Tangerang tahun 2

WISATA
Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Sabtu, 8 April 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangsel dan sekitarnya yang membutuhkan ruang terbuka hijau untuk bersantai bersama keluarga, teman atau pasangan, kini tidak perlu mencari tempat yang jauh dari Kota Tangsel. Cukup datang ke Taman Kota 2 BSD, yang berlokasi di j

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor