Connect With Us

Ronaldo Pemenang Ballon d’Or 2016

Denny Bagus Irawan | Selasa, 13 Desember 2016 | 05:00

| Dibaca : 657

Ronaldo (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNews.com-Bintang Real Madrid yang juga kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjadi pemenang Ballon d'Or 2016. Dia berhasil menyingkirkan para pesaingnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Dengan begitu, penyerang berusia 31 tahun itu telah keempat kali meraih penghargaan Ballon d'Or setelah tahun 2008, 2013, dan 2014.

Khusus untuk tahun 2013 dan 2014, Ronaldo meraihnya saat penghargaan itu masih bernama FIFA Ballon d'Or.

Mulai tahun ini, penghargaan Ballon d'Or tak lagi jadi satu dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA setelah majalah France Football mengakhiri kerja samanya dengan FIFA. Peraih Ballon d'Or ditentukan lewat voting yang hanya diikuti oleh para jurnalis dan tak melibatkan para kapten maupun pelatih timnas.

Ronaldo meraih kesuksesan besar pada tahun 2016, yang bisa diukur dari dua trofi penting yang dimenanginya. Dia mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions. Tak berselang lama, dia membawa timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

"Bagi saya, merupakan sebuah kehormatan besar menerima bola emas keempat saya. Emosinya seperti yang pertama, ini adalah mimpi yang jadi nyata lagi. Saya tak pernah berpikir akan memenanginya empat kali. Saya sangat gembira," aku Ronaldo seperti dikutip
Reuters.

"Saya memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua rekan setim saya, dari tim nasional dan Real Madrid. Saya merasa sangat bangga dan gembira," katanya.

 

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata