Connect With Us

Ronaldo Pemenang Ballon d’Or 2016

Denny Bagus Irawan | Selasa, 13 Desember 2016 | 05:00

| Dibaca : 696

Ronaldo (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNews.com-Bintang Real Madrid yang juga kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjadi pemenang Ballon d'Or 2016. Dia berhasil menyingkirkan para pesaingnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Dengan begitu, penyerang berusia 31 tahun itu telah keempat kali meraih penghargaan Ballon d'Or setelah tahun 2008, 2013, dan 2014.

Khusus untuk tahun 2013 dan 2014, Ronaldo meraihnya saat penghargaan itu masih bernama FIFA Ballon d'Or.

Mulai tahun ini, penghargaan Ballon d'Or tak lagi jadi satu dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA setelah majalah France Football mengakhiri kerja samanya dengan FIFA. Peraih Ballon d'Or ditentukan lewat voting yang hanya diikuti oleh para jurnalis dan tak melibatkan para kapten maupun pelatih timnas.

Ronaldo meraih kesuksesan besar pada tahun 2016, yang bisa diukur dari dua trofi penting yang dimenanginya. Dia mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions. Tak berselang lama, dia membawa timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

"Bagi saya, merupakan sebuah kehormatan besar menerima bola emas keempat saya. Emosinya seperti yang pertama, ini adalah mimpi yang jadi nyata lagi. Saya tak pernah berpikir akan memenanginya empat kali. Saya sangat gembira," aku Ronaldo seperti dikutip
Reuters.

"Saya memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua rekan setim saya, dari tim nasional dan Real Madrid. Saya merasa sangat bangga dan gembira," katanya.

 

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot