Connect With Us

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

FER | Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

| Dibaca : 586

olahraga malam berguna bagi kesehatan (Reuters / ist)


TANGERANGNews.com- Dalam upaya meningkatkan kesehatan tubuh, maka selain memperbanyak konsumsi makanan sehat, kamu pun mulai memotivasi diri untuk rajin berolahraga. Olahraga memang tidak diragukan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan karena olahraga membuat semua sistem dalam tubuh berjalan dengan baik dan menjauhkanmu dari stres.

Hingga saat ini, masih menjadi perdebatan apakah olahraga sebaiknya dilakukan di pagi atau malam hari. Jika dilakukan di pagi hari, maka kamu memiliki keuntungan dengan menghirup udara pagi yang masih segar dan tubuh masih berenergi karena kamu baru saja bangun. Sementara olahraga di sore hari jamak dilakukan oleh para pekerja yang tidak memiliki waktu untuk olahraga di pagi hari.

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, olahraga yang dilakukan di sore hari akan membuat orang mencapai kebugaran dengan tingkat yang lebih tinggi karena tubuh telah beradaptasi dengan lebih baik. Semua fungsi tubuh telah berjalan seperti suhu atau tekanan darah. Tingkat hormon dan denyut jantung juga telah dilemaskan. Itulah sebabnya olahraga di sore hari akan memberikan manfaat yang maksimal.

Namun, jika kamu lebih memperhatikan konsistensi dan menginginkan tubuh lebih berenergi, maka kamu wajib mencoba olahraga di pagi hari yang juga akan membuatmu lebih produktif. "Namun tentu saja waktu untuk melakukan pemanasan lebih panjang," tulis penelitian ini.

"Olahraga yang dilakukan di pagi atau sore hari memiliki kelebihan masing-masing, tergantung dengan waktu yang kamu miliki. Sebab yang terpenting adalah tubuhmu selalu bergerak setiap hari meski hanya beberapa menit."

TANGSEL
Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

"Kami masih melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang adai di Alam Sutera itu. Mudah-mudahan bisa cepat tertangani dan kemacetan tidak bersampak luas dan tidak ada korban jiwa atau materi dari kejadian pohon tumbang tersebut," ujar AKP Lalu Hedwin

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

KOTA TANGERANG
Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Selasa, 28 Maret 2017 | 10:00

"Lima perampok Alfamart telah kami tangkap. Mereka masing-masing berinisial EA, HT, MR, AK, dan MA," ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Budi Agung Laksono, Selasa (28/3/2017).

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell