Connect With Us

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

FER | Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

| Dibaca : 938

olahraga malam berguna bagi kesehatan (Reuters / ist)


TANGERANGNews.com- Dalam upaya meningkatkan kesehatan tubuh, maka selain memperbanyak konsumsi makanan sehat, kamu pun mulai memotivasi diri untuk rajin berolahraga. Olahraga memang tidak diragukan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan karena olahraga membuat semua sistem dalam tubuh berjalan dengan baik dan menjauhkanmu dari stres.

Hingga saat ini, masih menjadi perdebatan apakah olahraga sebaiknya dilakukan di pagi atau malam hari. Jika dilakukan di pagi hari, maka kamu memiliki keuntungan dengan menghirup udara pagi yang masih segar dan tubuh masih berenergi karena kamu baru saja bangun. Sementara olahraga di sore hari jamak dilakukan oleh para pekerja yang tidak memiliki waktu untuk olahraga di pagi hari.

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, olahraga yang dilakukan di sore hari akan membuat orang mencapai kebugaran dengan tingkat yang lebih tinggi karena tubuh telah beradaptasi dengan lebih baik. Semua fungsi tubuh telah berjalan seperti suhu atau tekanan darah. Tingkat hormon dan denyut jantung juga telah dilemaskan. Itulah sebabnya olahraga di sore hari akan memberikan manfaat yang maksimal.

Namun, jika kamu lebih memperhatikan konsistensi dan menginginkan tubuh lebih berenergi, maka kamu wajib mencoba olahraga di pagi hari yang juga akan membuatmu lebih produktif. "Namun tentu saja waktu untuk melakukan pemanasan lebih panjang," tulis penelitian ini.

"Olahraga yang dilakukan di pagi atau sore hari memiliki kelebihan masing-masing, tergantung dengan waktu yang kamu miliki. Sebab yang terpenting adalah tubuhmu selalu bergerak setiap hari meski hanya beberapa menit."

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

BISNIS
Resmikan Bussines Leader Kedua, Tupperware Tingkatkan Penjualan di Tangerang

Resmikan Bussines Leader Kedua, Tupperware Tingkatkan Penjualan di Tangerang

Rabu, 15 November 2017 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Tupperware Indonesia meresmikan Kantor Business Leader (BL) Husnul Barokah di Jalan Raya Serang KM 11,4, Bitung,

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein