Connect With Us

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

FER | Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

| Dibaca : 1024

olahraga malam berguna bagi kesehatan (Reuters / ist)


TANGERANGNews.com- Dalam upaya meningkatkan kesehatan tubuh, maka selain memperbanyak konsumsi makanan sehat, kamu pun mulai memotivasi diri untuk rajin berolahraga. Olahraga memang tidak diragukan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan karena olahraga membuat semua sistem dalam tubuh berjalan dengan baik dan menjauhkanmu dari stres.

Hingga saat ini, masih menjadi perdebatan apakah olahraga sebaiknya dilakukan di pagi atau malam hari. Jika dilakukan di pagi hari, maka kamu memiliki keuntungan dengan menghirup udara pagi yang masih segar dan tubuh masih berenergi karena kamu baru saja bangun. Sementara olahraga di sore hari jamak dilakukan oleh para pekerja yang tidak memiliki waktu untuk olahraga di pagi hari.

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, olahraga yang dilakukan di sore hari akan membuat orang mencapai kebugaran dengan tingkat yang lebih tinggi karena tubuh telah beradaptasi dengan lebih baik. Semua fungsi tubuh telah berjalan seperti suhu atau tekanan darah. Tingkat hormon dan denyut jantung juga telah dilemaskan. Itulah sebabnya olahraga di sore hari akan memberikan manfaat yang maksimal.

Namun, jika kamu lebih memperhatikan konsistensi dan menginginkan tubuh lebih berenergi, maka kamu wajib mencoba olahraga di pagi hari yang juga akan membuatmu lebih produktif. "Namun tentu saja waktu untuk melakukan pemanasan lebih panjang," tulis penelitian ini.

"Olahraga yang dilakukan di pagi atau sore hari memiliki kelebihan masing-masing, tergantung dengan waktu yang kamu miliki. Sebab yang terpenting adalah tubuhmu selalu bergerak setiap hari meski hanya beberapa menit."

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

KAB. TANGERANG
702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-702 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang terdaftar di KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya