Connect With Us

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

FER | Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

| Dibaca : 789

olahraga malam berguna bagi kesehatan (Reuters / ist)


TANGERANGNews.com- Dalam upaya meningkatkan kesehatan tubuh, maka selain memperbanyak konsumsi makanan sehat, kamu pun mulai memotivasi diri untuk rajin berolahraga. Olahraga memang tidak diragukan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan karena olahraga membuat semua sistem dalam tubuh berjalan dengan baik dan menjauhkanmu dari stres.

Hingga saat ini, masih menjadi perdebatan apakah olahraga sebaiknya dilakukan di pagi atau malam hari. Jika dilakukan di pagi hari, maka kamu memiliki keuntungan dengan menghirup udara pagi yang masih segar dan tubuh masih berenergi karena kamu baru saja bangun. Sementara olahraga di sore hari jamak dilakukan oleh para pekerja yang tidak memiliki waktu untuk olahraga di pagi hari.

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, olahraga yang dilakukan di sore hari akan membuat orang mencapai kebugaran dengan tingkat yang lebih tinggi karena tubuh telah beradaptasi dengan lebih baik. Semua fungsi tubuh telah berjalan seperti suhu atau tekanan darah. Tingkat hormon dan denyut jantung juga telah dilemaskan. Itulah sebabnya olahraga di sore hari akan memberikan manfaat yang maksimal.

Namun, jika kamu lebih memperhatikan konsistensi dan menginginkan tubuh lebih berenergi, maka kamu wajib mencoba olahraga di pagi hari yang juga akan membuatmu lebih produktif. "Namun tentu saja waktu untuk melakukan pemanasan lebih panjang," tulis penelitian ini.

"Olahraga yang dilakukan di pagi atau sore hari memiliki kelebihan masing-masing, tergantung dengan waktu yang kamu miliki. Sebab yang terpenting adalah tubuhmu selalu bergerak setiap hari meski hanya beberapa menit."

KAB. TANGERANG
Astaga! Kakek 8 Cucu Jadi Pengecer Fajar Pakong di Kronjo

Astaga! Kakek 8 Cucu Jadi Pengecer Fajar Pakong di Kronjo

Kamis, 27 Juli 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Perilaku Junaedi, 50, warga Kampung Pasir Salam, RT 02/01, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang ini tidak bisa diteladani oleh anak cucunya. Diusianya yang menuju senja, kakek ini malah terlibat praktik perjudian.

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson