Connect With Us

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Sayuti Tan Malik | Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

| Dibaca : 517

Tim Atlet Indonesia disambut meriah saat sampai di Bandara Soeakrno-Hatta, Jumat (21/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tim Indonesia berhasil memperoleh 20 medali emas diraih oleh Tim Renang, dan sisanya lima medali emas oleh tim Badminton, Atletik, Senam, Boling dan Tenis.

Tim Renang Indonesia menjadi bintang dalam event Asean Schools Games yang diikuti seluruh pelajar berbakat se-Asia Tenggara yang berlangsung di Singapore Sport School tanggal 16-19 Juli 2017. Mereka pun langsung dijemput oleh perwakilan dari Kemenpora.

Yuni Poerwanti, Pelaksana Tugas Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengaku bangga dengan prestasi yang didapat oleh anak didiknya.

"Kami bangga adik-adik bisa meraih medali emas perak dan perunggu hingga mencapai 90 buah itu sudah mengalahkan Thailand," ujar Yuni Poerwati.

Adinda Larasati salah satu peraih emas dari cabang renang mengatakan, dirinya berhasil memenangkan pertandingan renang kategori 200 meter gaya kupu-kupu putri, dengan catatan 2 menit 19,02 detik. Pada nomer estafet Tim Indonesia mendapatkan emas juga.

"50 meter, 100-200 meter gaya kupu. Untuk estafet, saya masuk Tim Indonesia yang diperkuat Dewi Novita Lestari, Felicia Angelica, Adinda Larasati dan Laila Siti Amina," ujar Adinda Larasati ketika ditemui setelah sampai, di Terminal Bandara Soekarno Hatta.

Sementara, Akbar Nasution Kepala Pelatih dan Tim Manajer  mengatakan, dengan kemenangan ini, berarti pihaknya memiliki bibit  atlet yang  luar biasa. "Tinggal pertanyaannya apakah pemerintah akan melakukan support secara berkelanjutan," katanya.

Akbar melanjutkan, kita harus lebih banyak berpartisipasi dalam olahraga renang di pertandingan luar agar kualitas atlet semakin naik. "Kita harus meningkatkan pembinaan untuk regenerasi selanjutnya," paparnya.

Dari hasil tersebut, Tim Kontingen Asean Schools Games berhasil mengumpulkan 25 emas dan menjadi peringkat kedua setelah Thailand dengan perolehan 29 emas, lalu peringkat ketiga singapura dengan 23 emas.(RAZ)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya