Connect With Us

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Sayuti Tan Malik | Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

| Dibaca : 352

Tim Atlet Indonesia disambut meriah saat sampai di Bandara Soeakrno-Hatta, Jumat (21/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tim Indonesia berhasil memperoleh 20 medali emas diraih oleh Tim Renang, dan sisanya lima medali emas oleh tim Badminton, Atletik, Senam, Boling dan Tenis.

Tim Renang Indonesia menjadi bintang dalam event Asean Schools Games yang diikuti seluruh pelajar berbakat se-Asia Tenggara yang berlangsung di Singapore Sport School tanggal 16-19 Juli 2017. Mereka pun langsung dijemput oleh perwakilan dari Kemenpora.

Yuni Poerwanti, Pelaksana Tugas Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengaku bangga dengan prestasi yang didapat oleh anak didiknya.

"Kami bangga adik-adik bisa meraih medali emas perak dan perunggu hingga mencapai 90 buah itu sudah mengalahkan Thailand," ujar Yuni Poerwati.

Adinda Larasati salah satu peraih emas dari cabang renang mengatakan, dirinya berhasil memenangkan pertandingan renang kategori 200 meter gaya kupu-kupu putri, dengan catatan 2 menit 19,02 detik. Pada nomer estafet Tim Indonesia mendapatkan emas juga.

"50 meter, 100-200 meter gaya kupu. Untuk estafet, saya masuk Tim Indonesia yang diperkuat Dewi Novita Lestari, Felicia Angelica, Adinda Larasati dan Laila Siti Amina," ujar Adinda Larasati ketika ditemui setelah sampai, di Terminal Bandara Soekarno Hatta.

Sementara, Akbar Nasution Kepala Pelatih dan Tim Manajer  mengatakan, dengan kemenangan ini, berarti pihaknya memiliki bibit  atlet yang  luar biasa. "Tinggal pertanyaannya apakah pemerintah akan melakukan support secara berkelanjutan," katanya.

Akbar melanjutkan, kita harus lebih banyak berpartisipasi dalam olahraga renang di pertandingan luar agar kualitas atlet semakin naik. "Kita harus meningkatkan pembinaan untuk regenerasi selanjutnya," paparnya.

Dari hasil tersebut, Tim Kontingen Asean Schools Games berhasil mengumpulkan 25 emas dan menjadi peringkat kedua setelah Thailand dengan perolehan 29 emas, lalu peringkat ketiga singapura dengan 23 emas.(RAZ)

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

TANGSEL
Polres Tangsel Selidiki Kesamaan Warna Pertalite dan Pertamax di SPBU Cisauk

Polres Tangsel Selidiki Kesamaan Warna Pertalite dan Pertamax di SPBU Cisauk

Rabu, 16 Agustus 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Ramainya pemberitaan mengenai kesamaan warna bensin jenis Pertalite dan Pertamax di SPBU 34-15311 Cisauk, Kabupaten Tangerang membuat jajaran Polres Tangsel turun tangan untuk menyelidiki hal tersebut.

KOTA TANGERANG
Air Bersih Baru Dinikmati 28 Persen Warga Kota Tangerang, PDAM Kebut Pemasangan Pipa

Air Bersih Baru Dinikmati 28 Persen Warga Kota Tangerang, PDAM Kebut Pemasangan Pipa

Rabu, 16 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang tengah mengebut pengerjaan perluasan jalur pipa untuk akses air bersih. Ditargetkan jaringan pipa sepanjang 600 kilometer telah selesai hingga akhir 2017 agar bisa melayani

BANDARA
Uji Coba 6 Bulan, Kereta Tanpa Awak di Soekarno-Hatta Masih Dijalankan Pengemudi

Uji Coba 6 Bulan, Kereta Tanpa Awak di Soekarno-Hatta Masih Dijalankan Pengemudi

Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Kereta tanpa awak atau skytrain di Bandara Soekarno-Hatta akan dijalankan oleh pengemudi terlebih dahulu selama senam bulan uji coba pengoperasian. Setelah itu, skytrain akan benar-benar beroperasi secara otomatis.

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie