Connect With Us

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Sayuti Tan Malik | Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

| Dibaca : 616

Tim Atlet Indonesia disambut meriah saat sampai di Bandara Soeakrno-Hatta, Jumat (21/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tim Indonesia berhasil memperoleh 20 medali emas diraih oleh Tim Renang, dan sisanya lima medali emas oleh tim Badminton, Atletik, Senam, Boling dan Tenis.

Tim Renang Indonesia menjadi bintang dalam event Asean Schools Games yang diikuti seluruh pelajar berbakat se-Asia Tenggara yang berlangsung di Singapore Sport School tanggal 16-19 Juli 2017. Mereka pun langsung dijemput oleh perwakilan dari Kemenpora.

Yuni Poerwanti, Pelaksana Tugas Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengaku bangga dengan prestasi yang didapat oleh anak didiknya.

"Kami bangga adik-adik bisa meraih medali emas perak dan perunggu hingga mencapai 90 buah itu sudah mengalahkan Thailand," ujar Yuni Poerwati.

Adinda Larasati salah satu peraih emas dari cabang renang mengatakan, dirinya berhasil memenangkan pertandingan renang kategori 200 meter gaya kupu-kupu putri, dengan catatan 2 menit 19,02 detik. Pada nomer estafet Tim Indonesia mendapatkan emas juga.

"50 meter, 100-200 meter gaya kupu. Untuk estafet, saya masuk Tim Indonesia yang diperkuat Dewi Novita Lestari, Felicia Angelica, Adinda Larasati dan Laila Siti Amina," ujar Adinda Larasati ketika ditemui setelah sampai, di Terminal Bandara Soekarno Hatta.

Sementara, Akbar Nasution Kepala Pelatih dan Tim Manajer  mengatakan, dengan kemenangan ini, berarti pihaknya memiliki bibit  atlet yang  luar biasa. "Tinggal pertanyaannya apakah pemerintah akan melakukan support secara berkelanjutan," katanya.

Akbar melanjutkan, kita harus lebih banyak berpartisipasi dalam olahraga renang di pertandingan luar agar kualitas atlet semakin naik. "Kita harus meningkatkan pembinaan untuk regenerasi selanjutnya," paparnya.

Dari hasil tersebut, Tim Kontingen Asean Schools Games berhasil mengumpulkan 25 emas dan menjadi peringkat kedua setelah Thailand dengan perolehan 29 emas, lalu peringkat ketiga singapura dengan 23 emas.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Muncul Petisi Warga Dasana Indah Tolak Karantina Pasien Covid-19 di Griya Anabatic

Muncul Petisi Warga Dasana Indah Tolak Karantina Pasien Covid-19 di Griya Anabatic

Minggu, 29 Maret 2020 | 16:45

TANGERANGNEWS.com-Wacana Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membuat tempat karantina pasien virus corona (Covid-19) di Wisma Atlet Griya Anabatic, Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile