Connect With Us

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Sayuti Tan Malik | Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

| Dibaca : 540

Tim Atlet Indonesia disambut meriah saat sampai di Bandara Soeakrno-Hatta, Jumat (21/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tim Indonesia berhasil memperoleh 20 medali emas diraih oleh Tim Renang, dan sisanya lima medali emas oleh tim Badminton, Atletik, Senam, Boling dan Tenis.

Tim Renang Indonesia menjadi bintang dalam event Asean Schools Games yang diikuti seluruh pelajar berbakat se-Asia Tenggara yang berlangsung di Singapore Sport School tanggal 16-19 Juli 2017. Mereka pun langsung dijemput oleh perwakilan dari Kemenpora.

Yuni Poerwanti, Pelaksana Tugas Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengaku bangga dengan prestasi yang didapat oleh anak didiknya.

"Kami bangga adik-adik bisa meraih medali emas perak dan perunggu hingga mencapai 90 buah itu sudah mengalahkan Thailand," ujar Yuni Poerwati.

Adinda Larasati salah satu peraih emas dari cabang renang mengatakan, dirinya berhasil memenangkan pertandingan renang kategori 200 meter gaya kupu-kupu putri, dengan catatan 2 menit 19,02 detik. Pada nomer estafet Tim Indonesia mendapatkan emas juga.

"50 meter, 100-200 meter gaya kupu. Untuk estafet, saya masuk Tim Indonesia yang diperkuat Dewi Novita Lestari, Felicia Angelica, Adinda Larasati dan Laila Siti Amina," ujar Adinda Larasati ketika ditemui setelah sampai, di Terminal Bandara Soekarno Hatta.

Sementara, Akbar Nasution Kepala Pelatih dan Tim Manajer  mengatakan, dengan kemenangan ini, berarti pihaknya memiliki bibit  atlet yang  luar biasa. "Tinggal pertanyaannya apakah pemerintah akan melakukan support secara berkelanjutan," katanya.

Akbar melanjutkan, kita harus lebih banyak berpartisipasi dalam olahraga renang di pertandingan luar agar kualitas atlet semakin naik. "Kita harus meningkatkan pembinaan untuk regenerasi selanjutnya," paparnya.

Dari hasil tersebut, Tim Kontingen Asean Schools Games berhasil mengumpulkan 25 emas dan menjadi peringkat kedua setelah Thailand dengan perolehan 29 emas, lalu peringkat ketiga singapura dengan 23 emas.(RAZ)

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

NASIONAL
1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

Jumat, 9 November 2018 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1300 anggota pramuka yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia mengikuti Kemah Besar Nasional (Kembesnas)

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden