Connect With Us

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Advertorial | Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

Asian Games 2018 (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land, turut mensukseskan Asian Games 2018, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

Ke-12 sarana olahraga ini nantinya akan digunakan para atlet untuk berlatih menghadapi event akbar yang akan berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Ke-10 GOR yang direvitalisasi adalah GOR di Pulogadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brojonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

Sementara Arena BMX yang sedang dalam proses revitalisasi terdapat di Pulomas, sedangkan Arena Base Ball terdapat di Pulogadung. Semua fasilitas olah raga tersebut telah mulai pengerjaan konstruksi pada Oktober 2017 dan direncanakan rampung pada Maret 2018 mendatang.

Proses renovasi sarana olah raga Asian Games itu diantaranya perbaikan lantai parquet, perbaikan tribun, lampu (instalasi, panel dan AC), toilet dan ruang ganti, pengecetan interior, pengadaan scoring board dengan standarisasi internasional.

Khusus arena BMX di Pulomas revitalisasi meliputi track dan berm (starting hill), tribun, pre stating, team area, medical room, toilet, external lighting, irigasi dan drainase.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas dukungan swasta dalam ini.

“Dari ASIAN GAMES terdahulu yang pernah diselenggarakan di Indonesia kita memiliki GBK, nah dari Asian Games kita akan miliki venue-venue olah raga dengan standar internasional," katanya usai penandatanganan nota kesepahaman antara Sinar Mas dengan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) yang diwakili oleh Ketuanya Erick Thohir di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, apa  6 Agustus 2017 lalu.

Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah INASGOC menegaskan pentingnya event ASIAN GAMES ke-18 ini.

"Event ini mengedepankan brand  Indonesia ke tingkat dunia yang akan berdampak luas terhadap perekonomian bangsa, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata dan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas nantinya," tukasnya.

Sementara Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar menyatakan, pihaknya sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk membantu mensukseskan Asian Games di Indonesia.

"Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik untuk menghadapi pesta olahraga antar negara se Asia tahun depan," pungkasnya.

Salah satu pilar Sinar Mas yaitu Asia Pulp and Paper (APP) juga turut berkontribusi dalam penyelenggaraan ajang ASIAN GAMES ini. APP Sinar Mas membangun gedung bowling center di Palembang, dengan total pembangunan lebih dari Rp26 Miliar.

Selain itu, APP juga memberikan bantuan senilai USD 4 juta untuk kegiatan Asian Games ke 18. Bantuan tidak hanya berupa dukungan dana, APP juga turut mendukung Asian Games melalui produknya Sinar Dunia sebagai official paper dan Paseo sebagai official tissue.

Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah di ajang Asian Games yang sebelumnya diadakan pada tahun 1962. Asian Games ke XVIII mendatang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.(DBI/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill