Connect With Us

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Advertorial | Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

| Dibaca : 806

Asian Games 2018 (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land, turut mensukseskan Asian Games 2018, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

Ke-12 sarana olahraga ini nantinya akan digunakan para atlet untuk berlatih menghadapi event akbar yang akan berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Ke-10 GOR yang direvitalisasi adalah GOR di Pulogadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brojonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

Sementara Arena BMX yang sedang dalam proses revitalisasi terdapat di Pulomas, sedangkan Arena Base Ball terdapat di Pulogadung. Semua fasilitas olah raga tersebut telah mulai pengerjaan konstruksi pada Oktober 2017 dan direncanakan rampung pada Maret 2018 mendatang.

Proses renovasi sarana olah raga Asian Games itu diantaranya perbaikan lantai parquet, perbaikan tribun, lampu (instalasi, panel dan AC), toilet dan ruang ganti, pengecetan interior, pengadaan scoring board dengan standarisasi internasional.

Khusus arena BMX di Pulomas revitalisasi meliputi track dan berm (starting hill), tribun, pre stating, team area, medical room, toilet, external lighting, irigasi dan drainase.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas dukungan swasta dalam ini.

“Dari ASIAN GAMES terdahulu yang pernah diselenggarakan di Indonesia kita memiliki GBK, nah dari Asian Games kita akan miliki venue-venue olah raga dengan standar internasional," katanya usai penandatanganan nota kesepahaman antara Sinar Mas dengan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) yang diwakili oleh Ketuanya Erick Thohir di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, apa  6 Agustus 2017 lalu.

Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah INASGOC menegaskan pentingnya event ASIAN GAMES ke-18 ini.

"Event ini mengedepankan brand  Indonesia ke tingkat dunia yang akan berdampak luas terhadap perekonomian bangsa, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata dan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas nantinya," tukasnya.

Sementara Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar menyatakan, pihaknya sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk membantu mensukseskan Asian Games di Indonesia.

"Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik untuk menghadapi pesta olahraga antar negara se Asia tahun depan," pungkasnya.

Salah satu pilar Sinar Mas yaitu Asia Pulp and Paper (APP) juga turut berkontribusi dalam penyelenggaraan ajang ASIAN GAMES ini. APP Sinar Mas membangun gedung bowling center di Palembang, dengan total pembangunan lebih dari Rp26 Miliar.

Selain itu, APP juga memberikan bantuan senilai USD 4 juta untuk kegiatan Asian Games ke 18. Bantuan tidak hanya berupa dukungan dana, APP juga turut mendukung Asian Games melalui produknya Sinar Dunia sebagai official paper dan Paseo sebagai official tissue.

Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah di ajang Asian Games yang sebelumnya diadakan pada tahun 1962. Asian Games ke XVIII mendatang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.(DBI/RGI)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANTEN
Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:33

TANGERANGNEWS.com-Banten gagal mengirim tim Basket 3x3 untuk berlaga pada babak kualifikasi PON XX 2020 Papua. Hal tersebut lantaran, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt