Connect With Us

Seleksi Terbuka, Persikota Prioritaskan Bibit Muda dari Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Februari 2018 | 12:00

| Dibaca : 2158

Persikota mengadakan Seleksi pemain di Stadion Benteng Tangerang, Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna no 72, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Seleksi terbuka klub Persikota mulai digelar pada Senin (26/2/2018). Klub yang berdiri sejak tahun 1994 ini memprioritaskan pemain-pemain muda yang berasal dari Tangerang Kota.
 
Seleksi tersebut berlangsung di Stadion Benteng Tangerang, Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna no 72, Kota Tangerang.
 
Indra Sjafri yang merupakan Direktur Teknik Persikota Tangerang memantau langsung seleksi ini. Ia mencari bibit-bibit unggul yang akan menjadi pesepakbola handal untuk menjadi bagian dari pemain klub berjuluk Bayi Ajaib.
 
"Kita telah sepakat sejak awal kehadiran Persikota dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk anak-anak Tangerang. Kalau nanti di Tangerang enggak ada baru ke Banten, kalau nggak ada juga kita ke Jawa dan seluruh Indonesia," ujarnya.
 
Eks pelatih Timnas Junior Indonesia ini menjelaskan, terdapat empat kriteria utama pada seleksi pemain tersebut. Diantaranya mengenai skill, taktikal, fisik dan mental pemain.
 
"Keempatnya adalah parameter baku yang diterapkan di dunia, sehingga tidak ada pemain yang direkrut tidak memenuhi standar," ucapnya.

 
Indra menambahkan, pada hari pertama seleksi ini turut diikuti ratusan peserta yang telah memenuhi persyaratan seperti kelahiran 1 Januari 1996 sampai dengan 31 Desember 1997, tidak dalam kondisi terikat kontrak dengan klub ataupun komersil dari pihak manapun, dan membawa daftar riwayat hidup.
 
"Dari pagi sudah banyak sekali ya jumlah pesertanya, saya yakin akan terus bertambah," katanya.
 
Sejak pukul 07.00 WIB, dihadapan Head Coach Persikota Tangerang Nursaelan, para peserta pun menunjukkan kelincahannya memainkan bola.
 
Sebelumnya, mereka mengisi absen pendaftaran terlebih dahulu, kemudian diberikan pengarahan dan membentuk tim.
 
Benfenuti, satu peserta asal Cipondoh, terlihat bergerilya sekali mengikuti seleksi ini. Sebab, ia sangat-sangat ingin menjadi pemain dari Persikota Tangerang.
 
"Sejak kecil sudah menjadi pendukung Persikota, kesempatan ini saya gunakan agar dapat menjadi bagian dari Persikota," tuturnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Jumat, 25 Mei 2018 | 09:00

Dijelaskan Erwin, pihaknya menyerahkan tindak pidana yang terjadi tersebut kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bandara Soekarno-Hatta. “Saat ini petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan,” terangnya.

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

NASIONAL
Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Senin, 14 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bapak Keluarga Nasional (KB) yang juga mantan Menko Kesra di era Presiden Soeharto Prof.Haryono Suyono

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim