Connect With Us

Messi Antarkan Barca ke Perempat Final

| Kamis, 18 Maret 2010 | 07:40

| Dibaca : 1637

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan. (tangerangnews / afp)

TANGERANGNEWS-Lionel Messi kembali tampil gemilang. Dia menjadi aktor utama yang mengantar Barcelona menang 4-0 atas Stuttgart pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu atau Kamis (18/3/2010) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus meloloskan Barca ke perempat final.

Messi mencetak dua gol, juga ikut mengarsiteki gol pedro Rodriguez. Sedangkan gol Bojan Krkic berkat assist Zlatan Ibrahimovic. Barcelona unggul agregat 5-1. Pada leg pertama di kandang Stuttgart, Barcelona ditahan 1-1.

Barcelona memang tampil prima malam itu. Mereka langsung menekan. Rupanya ini membuat Stuttgart kesulitan dan terpaksa bermain lebih defensif. Pergerakan Lionel Messi yang begitu lincah seringkali merepotkan para defender Stuttgart.

Kali ini, Messi tak hanya terpaku beroperasi di sayap kanan. Dia tampil lebih liar, kadang di tengah, kanan, atau sayap kiri. Pada menit ke-13, setelah menerima umpan Yaya Toure dari tengah, dia langsung membawa bola. Diadang empat pemain Stuttgart, Messi masih mampu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan membobol gawang Jens Lehmann, 1-0.

Stuttgart berusaha membalas. Namun, Barcelona lebih dominan dalam penguasaan bola. Bahkan, serangan tuan rumah masih lebih berbahaya.

Pada menit ke-22, Barcelona berhasil menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi, Messi menjadi salah satu aktornya. Melihat Yaya Toure berlari di sisi kanan pertahanan Stuttgart, dia memberi umpan terobosan. Toure sempat dicegat Lehmann, tapi dia berhasil lebih dulu menyontek bola dan memberikan assist kepada Pedro. Meski terkawal, Pedro berhasil memotong umpan silang itu dan gol, 2-0.

Penguasaan bola Barcelona masih solid, hingga Stuttgart seolah belum menemukan celah untuk menyerang. Bahkan, satu pun peluang belum bisa dibuat Stuttgart di babak pertama. Sebaliknya, sesekali Barcelona membuat tekanan berbahaya.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih menguasai permainan. Messi terus menjadi ancaman buat Stuttgart. Kali ini, dia lebih banyak beroperasi di sisi kiri.

Pada menit ke-55, dia sukses menerobos pertahanan dan memberi umpan kepada Yaya Toure. Sayang, tendangan keras Toure hanya sedikit meleset dari gawang.

Menit ke-10, aksi Messi tak terbendung lagi. Menerima umpan Daniel Alves, Messi yang berada di tengah mencoba mencari peluang. Dari luar kotak penalti, sambil memutar badan, dia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kiri gawang Stuttgart. Jens Lehmann gagal menjangkau dan gol, 3-0.

Tak sampai di situ saja aksi Messi. Pada menit ke-68, sundulannya setelah menerima umpan Daniel Alves mengarah ke gawang. Namun, Lehmann masih bisa menepisnya. Tiga menit kemudian, Stuttgart kembali terandam. Alves menerima umpan lambung dari Gerard Pique dan siap menyundul ke gawang. Tapi, dia memberikan bola kepada Thierry Henry. Sayang, bola terlau tinggi hingga Henry gagal menyundulnya.

Stuttgart tampaknya sudah kehilangan akal meladeni permainan Barca. Pada menit ke-80, giliran Iniesta berpeluang mencetak gol. Menerima bola muntahan di kotak penalati, dia langsung menendangnya ke gawang. Namun, Lehmann masih bisa memblok dengan kakinya.

Pada menit ke-88, Iniesta diganti Bojan Krkic. Hanya semenit bermain, Krkic langsung mencetak gol memanfaatkan assist Ibrahimovic.(endee/kompas)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KOTA TANGERANG
Lima Pengajar di Ponpes Kota Tangerang Positif COVID-19

Lima Pengajar di Ponpes Kota Tangerang Positif COVID-19

Selasa, 7 Juli 2020 | 12:32

TANGERANGNEWS.com-Kekhawatiran Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah adanya cluster baru COVID-19 akhirnya terjadi. Pasalnya, ditemukan lima pengajar di Pondok Pesantren Kota Tangerang yang positif COVID-19

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi