Connect With Us

AS Roma Buntuti Inter

| Kamis, 25 Maret 2010 | 11:19

| Dibaca : 992

Para pemain AS Roma. (skyitalia / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Luar biasa. AS Roma terus membuktikan diri sebagai ancaman Inter Milan dalam merengkuh Scudetto musim ini. Klub ibukota merangsek ke peringkat dua klasemen setelah meraih kemenangan 2-0 atas Bologna, Kamis (25/3/2010).

Armada Serigala Roma meneruskan rekor tak terkalahkan sepanjang 2010 dengan meraih kemenangan ke-17. Performa buruk skuad besutan Claudio Ranieri di awal musim nyaris sirna dari ingatan. Bukan hanya itu, takluknya AC Milan 0-1 di kandang Parma juga membawa Roma naik satu strip ke posisi runner-up.
 
Menyambangi Stadion Renato Dall’Ara milik Rossoblu, Roma memiliki peluang awal mencetak gol ketika laga baru berjalan 26 detik. Gelandang Daniele De Rossi melepaskan umpan terobosan kepada Jeremy Menez di depan gawang. Namun, tendangan pria Prancis masih terlalu lemah untuk mengancam gaawang Emiliano Viviano.
 
Roma harus menunggu hingga babak kedua untuk memecah kebuntuan. Adalah John Arne Riise yang kembali tampil impresif dan mencetak gol pertama tim tamu setelah menerima memanfaatkan blunder Viviano, dua menit setelah wasit memulai laga.
 
Bologna bisa saja menyamakan kedudukan melalui Marcelo Zalayeta, beberapa menit berselang. Sial bagi tuan rumah, Roma berhasil menghalau serangan Zalayeta berkat Phillippe Mexes mengawal ketat pergerakan penyerang Uruguay dan menyebabkan tendangannya melebar.
 
Sembilan menit menjelang akhir laga, Julio Baptista memberikan kemenangan 2-0 untuk Roma. Berawal dari aksi ciamik Alessio Cerci yang menusuk dari sektor kanan dan melepaskan umpan terobosan melewati penjagaan Vandelis Moras. Baptista menerima bola dan memaksa Viviano kembali memungut bola.
 
Dengan tambahan tiga angka, Roma kini mengoleksi nilai sama dengan AC Milan (59). Namun, menyusul kekalahan Rossoneri oleh Parma, Francesco Totti dkk berhak menggusur Milan dari peringkat dua klasemen.
 
Ya, langkah Milan mengejar rival sekotanya harus terjegal armada Ducali yang meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol telat Valeri Bojinov di menit terakhir pertandingan. Padahal, Milan menampilkan permainan cukup apik dan menjadi tim yang lebih baik di lapangan.
 
Penderitaan Milan tidak berhenti sampai di sana. Skuad besutan Leonardo Araujo juga harus kehilangan Andrea Pirlo pada big match kontra Lazio akhir pekan ini. Pirlo menerima kartu merah beberapa saat setelah gol Bojinov.(sky/dee)
TANGSEL
Raffi Ahmad Ditawari Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Ini Faktanya

Raffi Ahmad Ditawari Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Ini Faktanya

Selasa, 14 Juli 2020 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-Artis kondang Raffi Ahmad dikabarkan sempat

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi