Connect With Us

Inter Tersandung AS Roma

| Minggu, 28 Maret 2010 | 08:51

Para pemain AS Roma. (skyitalia / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Penyerang AS Roma, Luca Toni, mencetak gol penentu kemenangan timnya 2-1 atas Inter Milan, dalam duel Serie-A, Sabtu (27/3/2010). Meski masih menduduki puncak klasemen, Inter hanya unggul satu angka dari Roma yang menduduki posisi kedua dengan 62 poin.

Hal ini tak lepas dari kecerdasan Roma membangun benteng yang mampu mematahkan alur umpan Inter sekaligus kejelian melihat celah menyerang. Mereka pun berhasil unggul lebih dulu berkat Daniele De Rossi di menit ke-17. Memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Nicolas Burdisso yang ditepis Julio Cesar, De Rossi membobol gawang Inter.

Gol itu mengubah jalannya pertandingan. Roma yang sebelumnya kerap terkurung, kini mulai merenggangkan pertahanan dan mengimbangi Inter. kedua kubu pun bergantian menyerang.

Pada menit ke-32, misalnya, Roma nyaris unggul 2-0 melalui bek John Arne Riise. Dipercaya mengambil tendangan bebas, Riise mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Inter. Sayang, di tengah jalan, alur bola berubah dan melenceng ke sisi gawang.

Sepuluh menit berikutnya, giliran Inter berpeluang menyamakan kedudukan melalui Walter Samuel. Memanfaatkan sepak pojok Wesley Sneijder, Samuel menanduk bola yang sayangnya membentur tiang gawang.

Menjelang akhir babak pertama, Inter kembali mendapat kesempatan gol melalui tendangan bebas, menyusul pelanggaran Burdisso kepada Dejan Stankovic. Sneijder yang dipercaya melakukan eksekusi mencoba melepaskan tembakan langsung, yang sayangnya membentur Simone Perrotta. Skor 1-0 pun bertahan sampai berbunyinya peluit turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua kubu melanjutkan perseteruan seru mereka. Dalam tempo tinggi, kedua kubu bergantian mengerjai Julio Sergio dan Julio Cesar.

Pada menit ke-50 dan ke-52, Inter mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan melalui Milito dan Sneijder. Sayang, sementara tendangan Milito membentur tiang gawang, sepakan Sneijder mentok di tangan Julio Sergio.

Roma membalas ancaman itu melalui Luca Toni di menit ke-55 dan ke-60. Namun, kedua usahanya itu cuma membuahkan tendangan gawang.

Roma belum menciptakan peluang baru ketika Inter akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Milito di menit ke-66. Dalam kawalan bek lawan, Milito yang berada di tengah kotak penalti berhasil meneruskan umpan Sneijder masuk ke tengah gawang Roma.

Tak mau mau buang waktu menyesali itu, Roma membangun serangan baru. Hasilnya, di menit ke-72, mereka kembali unggul berkat sepakan Luca Toni. Memanfaatkan bola sepakan Rodrigo Taddei yang meleset dari sasaran, Toni mengontrol bola dan melesakkannya ke sudut kiri bawah gawang.

Untuk mengejar ketinggalan, pelatih Inter Jose langsung melakukan dua pergantian, yaitu memasukkan Thiago Motta dan Esteban Cambiasso dan memasukkan Cristian Chivu dan Ricardo Quaresma.

Perubahan itu memang mampu mengangkat kualitas serangan Inter. Mereka bahkan nyaris menyamakan kedudukan melalui Milito di masa injury time. Sayang, tembakannya kembali membentur mistar gawang. Skor 2-1 untuk Roma pun tak berubah hingga akhir laga.

Selama 90 menit pertandingan, Inter melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang dari 14 percobaan, Sementara itu, Roma membuat empat peluang emas dari 17 kali usaha.

Selain itu, meski tak ada kartu merah atau kartu kuning kedua, laga ini juga berlangsung keras. Tercatat, wasit Emidio Morganti mengeluarkan sepuluh kartu kuning dengan tujuh di antaranya diberikan kepada pemain Inter. (dira)
NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill