Connect With Us

LSN Kembali Cari Bibit Atlet Berbakat, Kick off Sub Region II Banten Digelar di Pandeglang

Maya Sahurina | Senin, 20 Agustus 2018 | 15:19

Pembukaan Liga Santri Nasional (LSN) di Stadion Badak, Pandeglang, Senin (20/8/2018). (@TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Liga Santri Nasional (LSN) kembali digelar untuk keempat kalinya. Ajang pencarian bakat atlet sepakbola dari kalangan pesantren itu untuk sub region II Banten dibuka di Stadion Badak, Pandeglang, Senin (20/8/2018).

Liga yang melahirkan satu pemain yang kini berlaga di tim nasional U-18 Rafli Mursalim itu untuk perhelatan di Banten terbagi dalam dua sub region, sub region I meliputi kabupaten Tangerang, kota Tangerang dan kota Tangerang Selatan, sementara sub region II untuk wilayah Pandeglang, Serang, Cilegon dan Lebak.

"Kick off kali ini khusus sub region II meliputi , Pandeglang, Serang, Cilegon dan Lebak,” ujar Koordinator LSN Banten Khoirun Huda.

Kata Huda, program Kementrian Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Nahdatul Ulama (NU)itu semakin banyak peminatnya. Pondok pesantren di Banten semakin antusias mendaftarkan timnya untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Karenanya, kami memutuskan membentuk dua sub region di Banten, setelah melihat antusiasisme pondok pesantren untuk mengikuti LSN,” tambahnya. 

Dibeberkannya, untuk sub region II, kompetisi tahunan itu diikuti 16 tim dari 16 pondok pesantren, mereka akan bertanding untuk memperebutkan juara sub region II yang akan bertanding dengan juara sub region I untuk mewakili Banten di tingkat nasional.

Sementara, perhelatan di sub region I, lanjut Huda, akan digelar pada September ini. “Pondok pesantren di kabupaten Tangerang, kota Tangerang dan Tangsel pun sudah mendaftarakan timnya. Insya Allah akan digelar awal September ini," tandasnya.

Ditambahkan Perwakilan RMI Pusat Khirzul Alim, LSN merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kalangan pesantren dalam bidang olahraga. "Kami meyakini dari 27 ribu pesantren yang ada di Indonesia menyimpan banyak keunggulan dan potensi yang luar biasa termasuk juga potensi pemain sepakbola,” katanya.

Selain itu, pihaknya berharap kompetisi tersebut segera mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah di Banten. "Dibeberapa wilayah LSN sudah menjadi agenda daerah, semoga tahun depan Pemda di Banten  juga bisa memfasilitasi,” harapnya.

Diketahui, Rafli Mursalim, striker timnas U-18 adalah atlet sepakbola yang berasal dari Pondok Pesantren Al Asyariyah Tangerang. Rafli salah satu tim yang memperkuat skuad Al Asyariyah pada LSN 2016.(RMI/HRU)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill