Connect With Us

Dibuka Menpora, Ratusan Atlet Ekstrim Bertanding di IOXC Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 29 September 2018 | 20:41

| Dibaca : 556

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi membuka langsung kompetisi Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) di Scientia Square Park, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/9/2018).

IOXC ke 10 yang digelar selama tanggal 28-30 September 2018 ini diikuti sebanyak 380 peserta dari dalam dan luar negeri. Ratusan peserta itu berasal dari 22 provinsi di Indonesia serta 11 negara perwakilan dari Asia dan Eropa, seperti Prancis, Jepang, Korea, Malaysia dan negara lainnya.

 Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi

Mereka bertanding dalam tujuh cabang olahraga ekstrim, seperti BMX Freestyle, Aggressive Inline, Freestyle Football, Freestyle Basketball, BBoy Competition, Skateboard Competition, dan Wall Climbing Competition. 

Imam Nahrowi menilai pelaksanaan X-trim Sports ini bukan hanya sekedar adu kreatif dan skill saja, melainkan juga menjadi ajang bertemunya para komunitas dari berbagai penjuru negara, untuk bersilahturahmi dan bertukar kemampuan.

"Bertemunya orang-orang hebat, yang sebenarnya mereka dikucilkan, tapi mereka mampu mencurahkan kemampuan sampai mengharumkan nama baik Indonesia," tutur Imam.

Dia juga mengaku bakal mendorong dan memudahkan fasilitas bagi pelaku atau atlet ekstrim Sports di Indonesia. Sebabnya, dari cabang olahraga ini sudah banyak mencetak atlet berprestasi di tingkat dunia.

"Perlu diketahui, dari ekstrim sport ini telah banyak mengantarkan juara. Kemarin di Asian Games pada skateboard kita bisa meraih medali perunggu, nanti di Jepang 2020 kita pastikan akan ikut serta," ujar Imam Nahrowi. 

Makanya, dia berjanji jajaran kementeriannya bakal mempermudah dalam pembinaan maupun pemberian fasilitas untuk berlatih. Dia pun memerintahkan Deputi di Kementeriannya, untuk menambah anggaran.

"Kemarin saya dengar cuma dikasih Rp1 miliar atau enggak sampai Rp2 miliar, tolong ya mulai tahun depan pak deputi ditambah lagi anggarannya," ujar Imam Nahrowi yang disambut sorak sorai ratusan atlet ekstrim sports.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)