Connect With Us

Dibuka Menpora, Ratusan Atlet Ekstrim Bertanding di IOXC Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 29 September 2018 | 20:41

| Dibaca : 339

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi membuka langsung kompetisi Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) di Scientia Square Park, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/9/2018).

IOXC ke 10 yang digelar selama tanggal 28-30 September 2018 ini diikuti sebanyak 380 peserta dari dalam dan luar negeri. Ratusan peserta itu berasal dari 22 provinsi di Indonesia serta 11 negara perwakilan dari Asia dan Eropa, seperti Prancis, Jepang, Korea, Malaysia dan negara lainnya.

 Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi

Mereka bertanding dalam tujuh cabang olahraga ekstrim, seperti BMX Freestyle, Aggressive Inline, Freestyle Football, Freestyle Basketball, BBoy Competition, Skateboard Competition, dan Wall Climbing Competition. 

Imam Nahrowi menilai pelaksanaan X-trim Sports ini bukan hanya sekedar adu kreatif dan skill saja, melainkan juga menjadi ajang bertemunya para komunitas dari berbagai penjuru negara, untuk bersilahturahmi dan bertukar kemampuan.

"Bertemunya orang-orang hebat, yang sebenarnya mereka dikucilkan, tapi mereka mampu mencurahkan kemampuan sampai mengharumkan nama baik Indonesia," tutur Imam.

Dia juga mengaku bakal mendorong dan memudahkan fasilitas bagi pelaku atau atlet ekstrim Sports di Indonesia. Sebabnya, dari cabang olahraga ini sudah banyak mencetak atlet berprestasi di tingkat dunia.

"Perlu diketahui, dari ekstrim sport ini telah banyak mengantarkan juara. Kemarin di Asian Games pada skateboard kita bisa meraih medali perunggu, nanti di Jepang 2020 kita pastikan akan ikut serta," ujar Imam Nahrowi. 

Makanya, dia berjanji jajaran kementeriannya bakal mempermudah dalam pembinaan maupun pemberian fasilitas untuk berlatih. Dia pun memerintahkan Deputi di Kementeriannya, untuk menambah anggaran.

"Kemarin saya dengar cuma dikasih Rp1 miliar atau enggak sampai Rp2 miliar, tolong ya mulai tahun depan pak deputi ditambah lagi anggarannya," ujar Imam Nahrowi yang disambut sorak sorai ratusan atlet ekstrim sports.(RAZ/HRU)

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate