Connect With Us

Cabor Menembak Porprov Banten, Tangsel Raih Emas & Perunggu

Maya Sahurina | Selasa, 6 November 2018 | 20:00

Cabang olahraga menembak pada Porprov V Banten yang dimulai dipertandingkan hari ini di Lapangan Menembak, Kitri Bakti, Curug. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Cabang olahraga menembak pada Porprov V Banten hari ini mulai dipertandingkan di Lapangan Menembak, Kitri Bakti, Curug, Selasa (6/11/2018).

Dihari pertama ini, panitia menggelar pertandingan 10 meter air pistol men yang diikuti atlet dari 8 Kabupaten/Kota di Banten.

Hasil akhir pertandingan tersebut, Muhamad Ridho, atlet Kota Tangerang Selatan berhasil mengumpulkan poin tertinggi sebanyak 557, disusul E. Bayu Aprilianto, atlet Kabupaten Tangerang dengan perolehan poin sebanyak 551. Sementara ditempat ketiga kembali diraih atlet Kota Tangsel, M Jakfar dengan nilai 543 poin.

Dengan demikian, Tangsel memboyong dua medali sekaligus dari cabor menembak 10M air pistol men, yaitu emas dan perunggu. Sementara Kabupaten Tangerang harus cukup puas dengan meraih medali perak.

Dalam pertandingan itu, tiap Kota dan Kabupaten di Banten menerjunkan dua atlet pria, mereka menembak menggunakan pistol udara sebanyak tiga kali putaran.

"Walaupun enggak bisa mencapai target meraih mendali gold (emas) pada cabor menembak air pistol men 10 meter, tapi saya tetep bersyukur bisa meraih mendali silver (perak) di Porprov tahun ini," ungkap Bayu atlet Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.com.

Cabor menembak sendiri akan mempertandingkan empat jenis pertandingan, yaitu 10M air pistol men, 10M air pistol women, 10M air rifle men dan 10M air rifle women.

"Ada 68 Atlet dari delapan Kota/Kabupaten di Provinsi Banten yang mengikuti cabang menembak ini," ungkap Penanggung jawab pertandingan cabang olahraga menembak Anton Budiman.

Dicabor menembak, lanjutnya, diperebutkan 12 medali, yakni 4 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu.

"Ada 12 medali yang diperebutkan, semoga lancar sampai akhir pertandingan," tandasnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill