Connect With Us

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Mohamad Romli | Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

| Dibaca : 1052

Tim Tunas Cisauk Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang until  menggembleng talenta-talenta  muda itu Salah satunya melalui perhelatan Liga 1 umur 12 tahun (U12).

Liga yang diikuti oleh 20 Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang ini resmi dibuka do Lapangan Stadion Mini Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/1/2019).

Peresmian perlombaan Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Josep, Ketua 2 ASKAB PSSI Kabupaten Tangerang, 20 SBB yang berlaga di Liga 1 itu merupakan hasil seleksi seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang. Sementara kompetisi akan berlangsung selama tiga bulan.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga akan membentuk Liga 2 U12, sehingga semakin banyak bibit-bibit muda pemain sepak bola di Kabupaten Tangerang yang muncul dari perhelatan tersebut.

"Ini adalah Liga perdana U12 di Kabupaten Tangerang, dalam rangka melakukan pembinaan kepada pemain muda agar menghasilkan pemain profesional dari Kabupaten Tangerang," ungkap Josep.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Sepak Bola (ASSKaT) Kabupaten Tangerang Fathunur menjelaskan, bersama ASKAB, pihaknya melakukan sinergitas dalam melakukan pembinaan untuk mendapatkan bibit yang dapat berlaga hingga di tingkat Nasional ataupun Internasional. Dikatakannya, Liga pertama ASKAB itu mendapatkan animo yang baik dari seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Tanpa adanya pembinaan dan liga yang baik maka pembinaan tidak akan dapat berjalan dengan baik, dan intinya kita dalam menjalankan liga perdana adalah kebersamaan dan Bupati Tangerang sangat mendukung dengan kegiatan ini," ujar Fathunur.

Ditambahkan Ketua Harian ASSKaT Jayadi, sebelum digelar Liga ASKAB U12 SSB Se-Kabupaten, pihaknya juga sebelumnya menggelar Festival ASSKaT Kabupaten Tangerang yang diikuti oleh 32 SSB. Hasil dari urutan klasemen itu,  20 Tim SSB kemudian lolos masuk ke Liga 1 ASKAB. Sementara, 12 Tim lainnya, masuk ke Liga 2 ASKAB yang akan dilaksanakan setelah selesainya Liga .

"Liga ASKAB ini selain untuk pembinaan, juga ajang seleksi oleh ASSKaT untuk membentuk Tim Suratin Persita U13 Kabupaten Tangerang," kata Jayadi.(RMI/HRU)

TANGSEL
Pasca Sidang MK, Polisi Tangsel Ajak Rakyat Bersatu Lewat Musik

Pasca Sidang MK, Polisi Tangsel Ajak Rakyat Bersatu Lewat Musik

Kamis, 27 Juni 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia bisa diekspresikan dalam bentuk maupun karya seni apa pun, termasuk lewat musik. Inilah

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

BANTEN
Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:33

TANGERANGNEWS.com-Banten gagal mengirim tim Basket 3x3 untuk berlaga pada babak kualifikasi PON XX 2020 Papua. Hal tersebut lantaran, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt