Connect With Us

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Mohamad Romli | Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

Tim Tunas Cisauk Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang until  menggembleng talenta-talenta  muda itu Salah satunya melalui perhelatan Liga 1 umur 12 tahun (U12).

Liga yang diikuti oleh 20 Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang ini resmi dibuka do Lapangan Stadion Mini Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/1/2019).

Peresmian perlombaan Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Josep, Ketua 2 ASKAB PSSI Kabupaten Tangerang, 20 SBB yang berlaga di Liga 1 itu merupakan hasil seleksi seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang. Sementara kompetisi akan berlangsung selama tiga bulan.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga akan membentuk Liga 2 U12, sehingga semakin banyak bibit-bibit muda pemain sepak bola di Kabupaten Tangerang yang muncul dari perhelatan tersebut.

"Ini adalah Liga perdana U12 di Kabupaten Tangerang, dalam rangka melakukan pembinaan kepada pemain muda agar menghasilkan pemain profesional dari Kabupaten Tangerang," ungkap Josep.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Sepak Bola (ASSKaT) Kabupaten Tangerang Fathunur menjelaskan, bersama ASKAB, pihaknya melakukan sinergitas dalam melakukan pembinaan untuk mendapatkan bibit yang dapat berlaga hingga di tingkat Nasional ataupun Internasional. Dikatakannya, Liga pertama ASKAB itu mendapatkan animo yang baik dari seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Tanpa adanya pembinaan dan liga yang baik maka pembinaan tidak akan dapat berjalan dengan baik, dan intinya kita dalam menjalankan liga perdana adalah kebersamaan dan Bupati Tangerang sangat mendukung dengan kegiatan ini," ujar Fathunur.

Ditambahkan Ketua Harian ASSKaT Jayadi, sebelum digelar Liga ASKAB U12 SSB Se-Kabupaten, pihaknya juga sebelumnya menggelar Festival ASSKaT Kabupaten Tangerang yang diikuti oleh 32 SSB. Hasil dari urutan klasemen itu,  20 Tim SSB kemudian lolos masuk ke Liga 1 ASKAB. Sementara, 12 Tim lainnya, masuk ke Liga 2 ASKAB yang akan dilaksanakan setelah selesainya Liga .

"Liga ASKAB ini selain untuk pembinaan, juga ajang seleksi oleh ASSKaT untuk membentuk Tim Suratin Persita U13 Kabupaten Tangerang," kata Jayadi.(RMI/HRU)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill