Connect With Us

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Mohamad Romli | Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

| Dibaca : 1312

Tim Tunas Cisauk Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang until  menggembleng talenta-talenta  muda itu Salah satunya melalui perhelatan Liga 1 umur 12 tahun (U12).

Liga yang diikuti oleh 20 Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang ini resmi dibuka do Lapangan Stadion Mini Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/1/2019).

Peresmian perlombaan Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Josep, Ketua 2 ASKAB PSSI Kabupaten Tangerang, 20 SBB yang berlaga di Liga 1 itu merupakan hasil seleksi seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang. Sementara kompetisi akan berlangsung selama tiga bulan.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga akan membentuk Liga 2 U12, sehingga semakin banyak bibit-bibit muda pemain sepak bola di Kabupaten Tangerang yang muncul dari perhelatan tersebut.

"Ini adalah Liga perdana U12 di Kabupaten Tangerang, dalam rangka melakukan pembinaan kepada pemain muda agar menghasilkan pemain profesional dari Kabupaten Tangerang," ungkap Josep.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Sepak Bola (ASSKaT) Kabupaten Tangerang Fathunur menjelaskan, bersama ASKAB, pihaknya melakukan sinergitas dalam melakukan pembinaan untuk mendapatkan bibit yang dapat berlaga hingga di tingkat Nasional ataupun Internasional. Dikatakannya, Liga pertama ASKAB itu mendapatkan animo yang baik dari seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Tanpa adanya pembinaan dan liga yang baik maka pembinaan tidak akan dapat berjalan dengan baik, dan intinya kita dalam menjalankan liga perdana adalah kebersamaan dan Bupati Tangerang sangat mendukung dengan kegiatan ini," ujar Fathunur.

Ditambahkan Ketua Harian ASSKaT Jayadi, sebelum digelar Liga ASKAB U12 SSB Se-Kabupaten, pihaknya juga sebelumnya menggelar Festival ASSKaT Kabupaten Tangerang yang diikuti oleh 32 SSB. Hasil dari urutan klasemen itu,  20 Tim SSB kemudian lolos masuk ke Liga 1 ASKAB. Sementara, 12 Tim lainnya, masuk ke Liga 2 ASKAB yang akan dilaksanakan setelah selesainya Liga .

"Liga ASKAB ini selain untuk pembinaan, juga ajang seleksi oleh ASSKaT untuk membentuk Tim Suratin Persita U13 Kabupaten Tangerang," kata Jayadi.(RMI/HRU)

SPORT
Tumbangkan Sriwijaya FC, Persita Melaju ke Liga 1

Tumbangkan Sriwijaya FC, Persita Melaju ke Liga 1

Jumat, 22 November 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Skuat kebanggaan masyarakat Tangerang mengukir prestasi menggembirakan, lolos ke Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

BISNIS
Bantu UMKM Banten, Akseleran Kucurkan Dana Hingga Rp45 Miliar

Bantu UMKM Banten, Akseleran Kucurkan Dana Hingga Rp45 Miliar

Jumat, 22 November 2019 | 22:24

TANGERANGNEWS.com-Sebagai penyedia layanan financial technology (Fintech) atau pinjaman online berbasis Peer to Peer (P2P) Lending, Akseleran

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous