Connect With Us

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Mohamad Romli | Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

| Dibaca : 1617

Tim Tunas Cisauk Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang until  menggembleng talenta-talenta  muda itu Salah satunya melalui perhelatan Liga 1 umur 12 tahun (U12).

Liga yang diikuti oleh 20 Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang ini resmi dibuka do Lapangan Stadion Mini Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/1/2019).

Peresmian perlombaan Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Josep, Ketua 2 ASKAB PSSI Kabupaten Tangerang, 20 SBB yang berlaga di Liga 1 itu merupakan hasil seleksi seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang. Sementara kompetisi akan berlangsung selama tiga bulan.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga akan membentuk Liga 2 U12, sehingga semakin banyak bibit-bibit muda pemain sepak bola di Kabupaten Tangerang yang muncul dari perhelatan tersebut.

"Ini adalah Liga perdana U12 di Kabupaten Tangerang, dalam rangka melakukan pembinaan kepada pemain muda agar menghasilkan pemain profesional dari Kabupaten Tangerang," ungkap Josep.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Sepak Bola (ASSKaT) Kabupaten Tangerang Fathunur menjelaskan, bersama ASKAB, pihaknya melakukan sinergitas dalam melakukan pembinaan untuk mendapatkan bibit yang dapat berlaga hingga di tingkat Nasional ataupun Internasional. Dikatakannya, Liga pertama ASKAB itu mendapatkan animo yang baik dari seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Tanpa adanya pembinaan dan liga yang baik maka pembinaan tidak akan dapat berjalan dengan baik, dan intinya kita dalam menjalankan liga perdana adalah kebersamaan dan Bupati Tangerang sangat mendukung dengan kegiatan ini," ujar Fathunur.

Ditambahkan Ketua Harian ASSKaT Jayadi, sebelum digelar Liga ASKAB U12 SSB Se-Kabupaten, pihaknya juga sebelumnya menggelar Festival ASSKaT Kabupaten Tangerang yang diikuti oleh 32 SSB. Hasil dari urutan klasemen itu,  20 Tim SSB kemudian lolos masuk ke Liga 1 ASKAB. Sementara, 12 Tim lainnya, masuk ke Liga 2 ASKAB yang akan dilaksanakan setelah selesainya Liga .

"Liga ASKAB ini selain untuk pembinaan, juga ajang seleksi oleh ASSKaT untuk membentuk Tim Suratin Persita U13 Kabupaten Tangerang," kata Jayadi.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Stok Darah PMI Kota Tangerang Menipis, Yuk Donor

Stok Darah PMI Kota Tangerang Menipis, Yuk Donor

Sabtu, 11 Juli 2020 | 13:17

TANGERANGNEWS.com-Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TANGSEL
Kisah Remaja di Tangsel Tangkap Ular Sanca 4 Meter

Kisah Remaja di Tangsel Tangkap Ular Sanca 4 Meter

Jumat, 10 Juli 2020 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Terbilang nekat aksi empat remaja di Tangsel ini.

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi