Connect With Us

Lippi : Saya Tak Akan Panggil Toti

| Jumat, 13 Februari 2009 | 09:00

OLAHRAGAnews- Pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi kembali menegaskan keputusannya tidak akan memanggil Fransesco Totti. Hal itu dia lakukan untuk menghormati keputusan sang pemain yang memutuskan untuk pensiun dari "Gli Azzurri". 

"Totti sudah memilih meninggalkan tim nasional. Untuk menghormati keputusannya itu, saya tidak akan memanggilnya," tandas Lippi.

Pernyataan Lippi itu berkaitan dengan maraknya kritik soal miskinnya variasi serangan "Azzurri" saat dibekap Brasil 0-2 pada laga persahabatan di Stadion Emirates, London, Selasa (10/2). Demi mengangkat kreasi gempuran Italia, nama Totti disebut tepat mengemban tugas itu.

Namun, ternyata Lippi lebih memikirkan sosok Alessandro Del Piero dan Antonio Cassano sebagai pemain yang diyakini mampu menajamkan lini depan pasukan juara Piala Dunia 2006 itu.

"Pintu Azzurri terbuka untuk semua pemain. Saya tahu reputasi Del Piero. Tapi, menghadapi Piala Dunia Afrika Selatan 2010 nanti, Cassano juga layak diperhitungkan," ungkap Lippi.

Selain kedua nama beken itu, Lippi juga menyebut nama penyerang Villarreal, Giuseppe Rossi. Pemain berusia 22 tahun ini dinilai bakal menjadi andalan Azzurri di masa mendatang.

"Rossi membuat saya berdecak kagum dengan kepribadian dan karakter permainan yang cerdas," aku Lippi.

Setelah kekalahan 0-2 dari Brasil, Italia mulai berpikir ulang mengenai kualitas lini depan. Selain itu, Irlandia semakin mengancam dominasi Italia di klasemen Grup 8 zona Eropa babak kualifikasi Piala Dunia 2010.

Setelah kemenangan 2-1 atas Georgia, Irlandia menyamai perolehan angka Italia, yaitu 10 poin. Italia masih berhak memuncaki klasemen karena unggul selisih gol dari Iralndia, yang berada di tempat kedua. (kompas.com)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill