Connect With Us

Lippi : Saya Tak Akan Panggil Toti

| Jumat, 13 Februari 2009 | 09:00

| Dibaca : 139063

OLAHRAGAnews- Pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi kembali menegaskan keputusannya tidak akan memanggil Fransesco Totti. Hal itu dia lakukan untuk menghormati keputusan sang pemain yang memutuskan untuk pensiun dari "Gli Azzurri". 

"Totti sudah memilih meninggalkan tim nasional. Untuk menghormati keputusannya itu, saya tidak akan memanggilnya," tandas Lippi.

Pernyataan Lippi itu berkaitan dengan maraknya kritik soal miskinnya variasi serangan "Azzurri" saat dibekap Brasil 0-2 pada laga persahabatan di Stadion Emirates, London, Selasa (10/2). Demi mengangkat kreasi gempuran Italia, nama Totti disebut tepat mengemban tugas itu.

Namun, ternyata Lippi lebih memikirkan sosok Alessandro Del Piero dan Antonio Cassano sebagai pemain yang diyakini mampu menajamkan lini depan pasukan juara Piala Dunia 2006 itu.

"Pintu Azzurri terbuka untuk semua pemain. Saya tahu reputasi Del Piero. Tapi, menghadapi Piala Dunia Afrika Selatan 2010 nanti, Cassano juga layak diperhitungkan," ungkap Lippi.

Selain kedua nama beken itu, Lippi juga menyebut nama penyerang Villarreal, Giuseppe Rossi. Pemain berusia 22 tahun ini dinilai bakal menjadi andalan Azzurri di masa mendatang.

"Rossi membuat saya berdecak kagum dengan kepribadian dan karakter permainan yang cerdas," aku Lippi.

Setelah kekalahan 0-2 dari Brasil, Italia mulai berpikir ulang mengenai kualitas lini depan. Selain itu, Irlandia semakin mengancam dominasi Italia di klasemen Grup 8 zona Eropa babak kualifikasi Piala Dunia 2010.

Setelah kemenangan 2-1 atas Georgia, Irlandia menyamai perolehan angka Italia, yaitu 10 poin. Italia masih berhak memuncaki klasemen karena unggul selisih gol dari Iralndia, yang berada di tempat kedua. (kompas.com)

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

KAB. TANGERANG
Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Minggu, 29 Maret 2020 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Cabang Kabupaten Tangerang mengedukasi bahaya virus Corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Minggu (29/03/2020)

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile