Connect With Us

Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

Kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019 yang digelar di Taman Skatepark, Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 45 penggiat skateboard (skater) mengikuti kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019.

Para peserta menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain skateboard di Taman Skatepark, Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019).

Ketua Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Tangerang Nasrul Fallah mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan untuk umum dari berbagai kalangan, seperti anak-anak dan remaja.

Menurutnya, para peserta yang mengikuti event secara gratis ini berasal dari Jabodetabek, Padang, Medan, Bandung, Cianjur dan Banten.

"Kami ingin melalui kompetisi ini sebagai ajang mengembangkan minat bakat dan sebagai sarana kegiatan positif untuk teman-teman khususnya anak milenial," ujar Narsul kepada TangerangNews.

Ia mengatakan, ada lima orang yang akan dipilih sebagai pemenang pada event yang berlangsung hanya sehari ini. Hadiahnya adalah piagam dan uang tunai.

"Ada tiga kategori yang dipertandingkan. Pertama kategori run, kedua back street, ketiga game offskeed. Nah mereka diuji untuk terpilih sebagai pemenang oleh juri," jelasnya.

Kata dia pula, penggiat skateboard di Indonesia khususnya di Tangerang kian bertambah. Untuk itu, perkembangan hobi ini mesti didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Ia menambahkan, fasilitas Taman Skatepark di Tangerang sudah memadai dan sudah masuk dalam standar nasional. Namun, masih ada beberapa yang perlu dibenahi agar lebih layak.

"Harapan kami ke depan memang lebih ditunjang lagi fasilitas dari Pemerintah Kota Tangerang karena materialnya sering pecah. Kami sendiri siap menjadi pelopor untuk mengembangkan minat bakat anak-anak muda ini," tukasnya.

Sementara itu, seorang peserta Skateboard Competition, Farrel skateboard sudah menjadi hobinya sejak lama. Bocsh berusia 10 tahun asal Jakarta ini rela datang ke Tangerang hanya untuk menunjukkan bakatnya.

"Saya senang, memang hobi bermain skateboard. Kalau ada kompetisi saya ikutan, walaupun lokasinya jauh tapi rela karena bareng teman-teman komunitas," kata bocah yang lihai bermain skateboard ini.(RAZ/RGI)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill