Connect With Us

Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 377

Kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019 yang digelar di Taman Skatepark, Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 45 penggiat skateboard (skater) mengikuti kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019.

Para peserta menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain skateboard di Taman Skatepark, Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019).

Ketua Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Tangerang Nasrul Fallah mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan untuk umum dari berbagai kalangan, seperti anak-anak dan remaja.

Menurutnya, para peserta yang mengikuti event secara gratis ini berasal dari Jabodetabek, Padang, Medan, Bandung, Cianjur dan Banten.

"Kami ingin melalui kompetisi ini sebagai ajang mengembangkan minat bakat dan sebagai sarana kegiatan positif untuk teman-teman khususnya anak milenial," ujar Narsul kepada TangerangNews.

Ia mengatakan, ada lima orang yang akan dipilih sebagai pemenang pada event yang berlangsung hanya sehari ini. Hadiahnya adalah piagam dan uang tunai.

"Ada tiga kategori yang dipertandingkan. Pertama kategori run, kedua back street, ketiga game offskeed. Nah mereka diuji untuk terpilih sebagai pemenang oleh juri," jelasnya.

Kata dia pula, penggiat skateboard di Indonesia khususnya di Tangerang kian bertambah. Untuk itu, perkembangan hobi ini mesti didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Ia menambahkan, fasilitas Taman Skatepark di Tangerang sudah memadai dan sudah masuk dalam standar nasional. Namun, masih ada beberapa yang perlu dibenahi agar lebih layak.

"Harapan kami ke depan memang lebih ditunjang lagi fasilitas dari Pemerintah Kota Tangerang karena materialnya sering pecah. Kami sendiri siap menjadi pelopor untuk mengembangkan minat bakat anak-anak muda ini," tukasnya.

Sementara itu, seorang peserta Skateboard Competition, Farrel skateboard sudah menjadi hobinya sejak lama. Bocsh berusia 10 tahun asal Jakarta ini rela datang ke Tangerang hanya untuk menunjukkan bakatnya.

"Saya senang, memang hobi bermain skateboard. Kalau ada kompetisi saya ikutan, walaupun lokasinya jauh tapi rela karena bareng teman-teman komunitas," kata bocah yang lihai bermain skateboard ini.(RAZ/RGI)

BANDARA
Tuntut Pembayaran Tanah, Warga Blokir Jalan Bandara Soetta

Tuntut Pembayaran Tanah, Warga Blokir Jalan Bandara Soetta

Senin, 24 Juni 2019 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-Warga Desa Rawa Rengas, Kabupaten Tangerang menutup akses Jalan Perimeter Utara, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta),

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

KOTA TANGERANG
Imigrasi Bongkar Penipuan Online oleh WNA di Tangerang

Imigrasi Bongkar Penipuan Online oleh WNA di Tangerang

Senin, 24 Juni 2019 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang mengamankan 26 orang warga negara asing (WNA) yang tinggal di sejumlah apartemen di Tangerang. Para WNA diduga kesehariannya melakukan penipuan dengan modus online.

KAB. TANGERANG
Tersulut Api Cemburu, Modus Jaka Habisi Nyawa Sri di Legok

Tersulut Api Cemburu, Modus Jaka Habisi Nyawa Sri di Legok

Senin, 24 Juni 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Jaka Ria, 18, hanya bisa tertunduk saat dihadirkan dalam konferensi pers Polres Tangsel terkait kasus pembunuhan Fifia Sri Lestari, 16, di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt