Connect With Us

Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 475

Kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019 yang digelar di Taman Skatepark, Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 45 penggiat skateboard (skater) mengikuti kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019.

Para peserta menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain skateboard di Taman Skatepark, Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019).

Ketua Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Tangerang Nasrul Fallah mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan untuk umum dari berbagai kalangan, seperti anak-anak dan remaja.

Menurutnya, para peserta yang mengikuti event secara gratis ini berasal dari Jabodetabek, Padang, Medan, Bandung, Cianjur dan Banten.

"Kami ingin melalui kompetisi ini sebagai ajang mengembangkan minat bakat dan sebagai sarana kegiatan positif untuk teman-teman khususnya anak milenial," ujar Narsul kepada TangerangNews.

Ia mengatakan, ada lima orang yang akan dipilih sebagai pemenang pada event yang berlangsung hanya sehari ini. Hadiahnya adalah piagam dan uang tunai.

"Ada tiga kategori yang dipertandingkan. Pertama kategori run, kedua back street, ketiga game offskeed. Nah mereka diuji untuk terpilih sebagai pemenang oleh juri," jelasnya.

Kata dia pula, penggiat skateboard di Indonesia khususnya di Tangerang kian bertambah. Untuk itu, perkembangan hobi ini mesti didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Ia menambahkan, fasilitas Taman Skatepark di Tangerang sudah memadai dan sudah masuk dalam standar nasional. Namun, masih ada beberapa yang perlu dibenahi agar lebih layak.

"Harapan kami ke depan memang lebih ditunjang lagi fasilitas dari Pemerintah Kota Tangerang karena materialnya sering pecah. Kami sendiri siap menjadi pelopor untuk mengembangkan minat bakat anak-anak muda ini," tukasnya.

Sementara itu, seorang peserta Skateboard Competition, Farrel skateboard sudah menjadi hobinya sejak lama. Bocsh berusia 10 tahun asal Jakarta ini rela datang ke Tangerang hanya untuk menunjukkan bakatnya.

"Saya senang, memang hobi bermain skateboard. Kalau ada kompetisi saya ikutan, walaupun lokasinya jauh tapi rela karena bareng teman-teman komunitas," kata bocah yang lihai bermain skateboard ini.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Sabtu, 21 September 2019 | 17:13

TANGERANGNEWS.com—Greenpeace bersama berbagai komunitas yang tergabung dalam gerakan global #breakfreefromplastic mengaudit merek sampah

BANDARA
22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 September 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai penyedia jasa bandara menyatakan, ada maskapai penerbangan regular baru yang beroperasi di Terminal 3.

TANGSEL
Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Jumat, 20 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy