Connect With Us

Talenta Atlet Sepak Bola Junior Lahir dari Liga 1 ASKAB

Maya Sahurina | Minggu, 28 April 2019 | 20:00

| Dibaca : 1090

Suasana kompetisi ASKAB Junior League atau Liga 1 U-12 tahun 2019 Kabupaten yang digelar di Stadion Mini Solear, Minggu (28/4/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan ASKAB Junior League atau Liga 1 U-12 tahun 2019 Kabupaten Tangerang selesai digelar dengan mengukuhkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Fifa Farmel sebagai juara pertama, Minggu (28/4/2019).

Liga yang digelar sejak Januari 2019 tersebut juga menghantarkan SSB BTFS sebagai juara 2, SSB Tunas Cisauk sebagai juara 3, dan SSB Putra Tangerang sebagai juara harapan.

Selain itu, ajang pencarian talenta pesepakbola junior tersebut mengukuhkan Khafi dari SSB Fifa Farmel sebagai pemain terbaik dan Angga dari klub yang sama sebagai pencetak gol terbanyak.

"Melalui even ini telah lahir cikal bakal generasi penerus sepak bola di Tangerang dari 20 SSB yang berlaga," ungkap Eka Wibayu, Ketua ASKAB PSSI Kab Tangerang saat menutup kegiatan yang digelar di Stadion Mini Solear.

Selanjutnya, kata dia, liga serupa akan digelar untuk usia 14 dan 16 tahun. 

"Sehabis lebaran akan digelar lagi liga usia 14 dan 16 tahun," tambahnya.

Sementara Ifat fathunur, Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Tangerang (ASSKAT) mengatakan, di Kabupaten Tangerang terdapat 75 SSB yang sudah terdaftar di ASKAB. Namun, dari jumlah tersebut hanya 20 SBB yang lolos untuk unjuk kemampuan di Liga 1, sisanya berkiprah di Liga 2.

"Seleksi ini kami mulai saat seluruh SSB bertanding di Panongan pada Festival SSB pada Desember 2018 lalu. Dan akhirnya keluar 20 besar Kemudian masuk liga 1," terangnya.

Ia juga menambahkan, dari hasil liga tersebut, pihaknya telah mengantongi nama-nama calon atlet sepak bola junior yang akan menjadi aset untuk 5 tahun ke depan.

"Kami ada tim talentscoting yang sudah melihat ada beberapa pemain yang berbakat. Insyaallah ada pembinaan khusus," tukasnya.(MRi/RGI)

BANTEN
Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt