Connect With Us

Talenta Atlet Sepak Bola Junior Lahir dari Liga 1 ASKAB

Maya Sahurina | Minggu, 28 April 2019 | 20:00

| Dibaca : 2013

Suasana kompetisi ASKAB Junior League atau Liga 1 U-12 tahun 2019 Kabupaten yang digelar di Stadion Mini Solear, Minggu (28/4/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan ASKAB Junior League atau Liga 1 U-12 tahun 2019 Kabupaten Tangerang selesai digelar dengan mengukuhkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Fifa Farmel sebagai juara pertama, Minggu (28/4/2019).

Liga yang digelar sejak Januari 2019 tersebut juga menghantarkan SSB BTFS sebagai juara 2, SSB Tunas Cisauk sebagai juara 3, dan SSB Putra Tangerang sebagai juara harapan.

Selain itu, ajang pencarian talenta pesepakbola junior tersebut mengukuhkan Khafi dari SSB Fifa Farmel sebagai pemain terbaik dan Angga dari klub yang sama sebagai pencetak gol terbanyak.

"Melalui even ini telah lahir cikal bakal generasi penerus sepak bola di Tangerang dari 20 SSB yang berlaga," ungkap Eka Wibayu, Ketua ASKAB PSSI Kab Tangerang saat menutup kegiatan yang digelar di Stadion Mini Solear.

Selanjutnya, kata dia, liga serupa akan digelar untuk usia 14 dan 16 tahun. 

"Sehabis lebaran akan digelar lagi liga usia 14 dan 16 tahun," tambahnya.

Sementara Ifat fathunur, Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Tangerang (ASSKAT) mengatakan, di Kabupaten Tangerang terdapat 75 SSB yang sudah terdaftar di ASKAB. Namun, dari jumlah tersebut hanya 20 SBB yang lolos untuk unjuk kemampuan di Liga 1, sisanya berkiprah di Liga 2.

"Seleksi ini kami mulai saat seluruh SSB bertanding di Panongan pada Festival SSB pada Desember 2018 lalu. Dan akhirnya keluar 20 besar Kemudian masuk liga 1," terangnya.

Ia juga menambahkan, dari hasil liga tersebut, pihaknya telah mengantongi nama-nama calon atlet sepak bola junior yang akan menjadi aset untuk 5 tahun ke depan.

"Kami ada tim talentscoting yang sudah melihat ada beberapa pemain yang berbakat. Insyaallah ada pembinaan khusus," tukasnya.(MRi/RGI)

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

BISNIS
Bingung Salurkan Hobi? Kini Hadir IndoHobi.id di Tengah Pandemi

Bingung Salurkan Hobi? Kini Hadir IndoHobi.id di Tengah Pandemi

Sabtu, 3 Oktober 2020 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 mengakibatkan hampir seluruh aktifitas

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil