Connect With Us

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 603

Dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 55, PASTA (Pemasyarakatan Trail Adventure) melakukan kegiatan trail adventure di daerah Sentul, Bogor. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

Kegiatan melintasi alam dengan tantangan memacu adrenalin bagi penggemarnya, seperti yang dilakukan oleh PASTA (Pemasyarakatan Trail Adventure).

Dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55, PASTA melakukan kegiatan trail adventure di daerah Sentul, Bogor dimana kegiatan ini juga diisi dengan bakti sosial.

Kegiatan yang dilakukan adalah memberikan bantuan sumbangan untuk pembangunan Masjid di Kampung Babakan Jati, Sentul, Bogor dimana daerah tersebut merupakan bagian dari jalur yang dilewati.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh  Kalapas Pemuda Tangerang Jumadi, Kalapas Narkotika Cipinang Asep Sutandar, Karutan Salemba Masjuno dan Kepala KPLP Lapas Kelas I Cipinang Panji Pamekas. Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala hingga kegiatan selesai.

“Trail adventure merupakan kegiatan yang positif karena bisa memacu adrenaline kami, penggemar trail adventure," katanya, Senin (30/4/2019).

Dia menambahkan, bakti sosial yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Kami turut mengadakan bantuan sumbangan untuk pembangunan masjid. Semoga berkah,” ujar salah seorang Petugas Pemasyarakatan yang mengikuti kegiatan.

PASTA sendiri merupakan komunitas yang dibuat untuk menjadi wadah para Petugas Pemasyarakatan yang memiliki minat dan hobi motor trail adventure.

Komunitas ini sendiri seringkali mengadakan kegiatan bakti sosial di tengah-tengah petualangan melintasi alam yang memacu adrenalin dan juga sebagai wadah untuk bersilaturahmi para Petugas Pemasyarakatan.

Kegiatan ini turut diikuti oleh para Petugas Pemasyarakatan pegiat motor trail adventure dari Lapas Pemuda Tangerang, Lapas Kelas I Cipinang, Lapas Kelas IIA Narkotika Cipinang, dan Rutan Kelas I Salemba.

Selain jajaran Petugas Pemasyarakatan, kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM lainnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

KAB. TANGERANG
Satu Korban Kecelakaan Maut Saat Antar Jenazah Dimakamkan di Suradita

Satu Korban Kecelakaan Maut Saat Antar Jenazah Dimakamkan di Suradita

Jumat, 20 September 2019 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah Imam, 20, warga Griya Serpong Asri blok F RT 01/05, Desa Suradita Kecamatan Cisauk, telah dimakamkan di TPU Suradita, Jumat (20/9/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy