Connect With Us

Atlet PBSI Kabupaten Tangerang Optimis Lolos Pra PON

Maya Sahurina | Senin, 17 Juni 2019 | 19:02

| Dibaca : 1198

Atlet junior bulu tangkis Kabupaten Tangerang, Rahmat Hidayat dan Febi Setianingrum berhasil meraih juara 1 mix double dalam GP International Asia U17 yang dihelat 30 April - 5 Mei 2019 di Pembangunan Jaya, Bintaro. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Tangerang optimis, atlet asal Kabupaten Tangerang berhasil lolos di pra PON dan meraih tiket ke PON 2020 di Papua.

Optimisme itu, menurut Endang Suhana, Ketua Harian PBSI Kabupaten Tangerang, karena materi pemain asal Kabupaten Tangerang yang akan memperkuat Banten dalam perhelatan olahraga bergengsi itu cukup kuat.

"Kami optimis sekali bisa lolos Pra PON dan meraih emas di PON 2020. Karena atlet kami sudah memiliki jam terbang dan pengalaman bertanding yang cukup tinggi," ungkapnya kepada TangerangNews, Senin (17/6/2019).

Sederet nama atlet asal Kabupaten Tangerang yang tak asing lagi dikancah cabang olahraga bulu tangkis di tanah air pun disebutnya, diantaranya Putri Kusuma Wardani, Silvi Wulandari, Ghaida Nurul, Dinda Haura Salsabila dan Handoko Yusuf.

Putri Kusuma Wardani adalah atlet yang tergabung di klub Exist Jakarta, saat ini tengah bergabung di Pelatnas. Sementara Silvi Wulandari dan Ghaida Nurul pun pernah bergabung di Pelatnas. Silvi saat ini tergabung di klub Berkat Abadi, Banjarmasin

"Sementara Ghaida Nurul, saat ini posisinya sedang di Kanada, untuk mengikuti turnamen disana. Dulu pernah bergabung di PB Djarum, kemudian sekarang klubnya di Kalimantan," tambahnya.

Begitu pun dengan Handoko Yusuf, atlet yang sempat mempersembahkan medali perunggu di Porprov V Banten untuk Kabupaten Tangerang itu, saat ini sudah mempersiapkan diri untuk Pra PON dan PON 2020.

"Para atlet tersebut sudah mempersiapkan diri, hanya tinggal dipanggil untuk latihan bersama. Handoko Yusuf saat ini giat berlatih di klubnya, PB Djarum Kudus," jelasnya.

Bahkan, dalam turnamen terakhir yang digelar pada April sampai Mei lalu, yakni Pembangunan Jaya Raya, Yonex-Sunrise 2019, Junior Grand Prix, Putri Kusuma Wardana berhasil meraih posisi runner up dalam event berskala internasional tersebut.

Keberhasilan atlet tersebut digenapkan dengan prestasi yang diraih atlet junior lainnya dalam event yang sama, yaitu Rahmat Hidayat dan Febi Setianingrum yang meraih posisi juara satu. Keduanya yang saat ini bergabung di PB Djarum itu di babak final berhasil menaklukkan lawannya dari klub Ragunan, Jakarta.

"Potensi atlet junior kita juga luar biasa. Mereka juga calon-calon atlet yang memiliki masa depan cemerlang yang akan mengharumkan nama Kabupaten Tangerang," tukasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

KAB. TANGERANG
Lagi, Pasien PDP COVID-19 Kabupaten Tangerang Meninggal

Lagi, Pasien PDP COVID-19 Kabupaten Tangerang Meninggal

Kamis, 2 April 2020 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia kembali bertambah. Dikabarkan, seorang perempuan berusia 40 tahun berstatus PDP menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Kamis (2/4/2020)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile