Connect With Us

Atlet PBSI Kabupaten Tangerang Optimis Lolos Pra PON

Maya Sahurina | Senin, 17 Juni 2019 | 19:02

| Dibaca : 1121

Atlet junior bulu tangkis Kabupaten Tangerang, Rahmat Hidayat dan Febi Setianingrum berhasil meraih juara 1 mix double dalam GP International Asia U17 yang dihelat 30 April - 5 Mei 2019 di Pembangunan Jaya, Bintaro. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Tangerang optimis, atlet asal Kabupaten Tangerang berhasil lolos di pra PON dan meraih tiket ke PON 2020 di Papua.

Optimisme itu, menurut Endang Suhana, Ketua Harian PBSI Kabupaten Tangerang, karena materi pemain asal Kabupaten Tangerang yang akan memperkuat Banten dalam perhelatan olahraga bergengsi itu cukup kuat.

"Kami optimis sekali bisa lolos Pra PON dan meraih emas di PON 2020. Karena atlet kami sudah memiliki jam terbang dan pengalaman bertanding yang cukup tinggi," ungkapnya kepada TangerangNews, Senin (17/6/2019).

Sederet nama atlet asal Kabupaten Tangerang yang tak asing lagi dikancah cabang olahraga bulu tangkis di tanah air pun disebutnya, diantaranya Putri Kusuma Wardani, Silvi Wulandari, Ghaida Nurul, Dinda Haura Salsabila dan Handoko Yusuf.

Putri Kusuma Wardani adalah atlet yang tergabung di klub Exist Jakarta, saat ini tengah bergabung di Pelatnas. Sementara Silvi Wulandari dan Ghaida Nurul pun pernah bergabung di Pelatnas. Silvi saat ini tergabung di klub Berkat Abadi, Banjarmasin

"Sementara Ghaida Nurul, saat ini posisinya sedang di Kanada, untuk mengikuti turnamen disana. Dulu pernah bergabung di PB Djarum, kemudian sekarang klubnya di Kalimantan," tambahnya.

Begitu pun dengan Handoko Yusuf, atlet yang sempat mempersembahkan medali perunggu di Porprov V Banten untuk Kabupaten Tangerang itu, saat ini sudah mempersiapkan diri untuk Pra PON dan PON 2020.

"Para atlet tersebut sudah mempersiapkan diri, hanya tinggal dipanggil untuk latihan bersama. Handoko Yusuf saat ini giat berlatih di klubnya, PB Djarum Kudus," jelasnya.

Bahkan, dalam turnamen terakhir yang digelar pada April sampai Mei lalu, yakni Pembangunan Jaya Raya, Yonex-Sunrise 2019, Junior Grand Prix, Putri Kusuma Wardana berhasil meraih posisi runner up dalam event berskala internasional tersebut.

Keberhasilan atlet tersebut digenapkan dengan prestasi yang diraih atlet junior lainnya dalam event yang sama, yaitu Rahmat Hidayat dan Febi Setianingrum yang meraih posisi juara satu. Keduanya yang saat ini bergabung di PB Djarum itu di babak final berhasil menaklukkan lawannya dari klub Ragunan, Jakarta.

"Potensi atlet junior kita juga luar biasa. Mereka juga calon-calon atlet yang memiliki masa depan cemerlang yang akan mengharumkan nama Kabupaten Tangerang," tukasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

BANDARA
Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-Area check-in di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang yang sebelumnya hanya untuk penumpang pesawat dan karyawan bandara, kini dibuka untuk umum.

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang