Connect With Us

Atlet PBSI Kabupaten Tangerang Optimis Lolos Pra PON

Maya Sahurina | Senin, 17 Juni 2019 | 19:02

| Dibaca : 1213

Atlet junior bulu tangkis Kabupaten Tangerang, Rahmat Hidayat dan Febi Setianingrum berhasil meraih juara 1 mix double dalam GP International Asia U17 yang dihelat 30 April - 5 Mei 2019 di Pembangunan Jaya, Bintaro. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Tangerang optimis, atlet asal Kabupaten Tangerang berhasil lolos di pra PON dan meraih tiket ke PON 2020 di Papua.

Optimisme itu, menurut Endang Suhana, Ketua Harian PBSI Kabupaten Tangerang, karena materi pemain asal Kabupaten Tangerang yang akan memperkuat Banten dalam perhelatan olahraga bergengsi itu cukup kuat.

"Kami optimis sekali bisa lolos Pra PON dan meraih emas di PON 2020. Karena atlet kami sudah memiliki jam terbang dan pengalaman bertanding yang cukup tinggi," ungkapnya kepada TangerangNews, Senin (17/6/2019).

Sederet nama atlet asal Kabupaten Tangerang yang tak asing lagi dikancah cabang olahraga bulu tangkis di tanah air pun disebutnya, diantaranya Putri Kusuma Wardani, Silvi Wulandari, Ghaida Nurul, Dinda Haura Salsabila dan Handoko Yusuf.

Putri Kusuma Wardani adalah atlet yang tergabung di klub Exist Jakarta, saat ini tengah bergabung di Pelatnas. Sementara Silvi Wulandari dan Ghaida Nurul pun pernah bergabung di Pelatnas. Silvi saat ini tergabung di klub Berkat Abadi, Banjarmasin

"Sementara Ghaida Nurul, saat ini posisinya sedang di Kanada, untuk mengikuti turnamen disana. Dulu pernah bergabung di PB Djarum, kemudian sekarang klubnya di Kalimantan," tambahnya.

Begitu pun dengan Handoko Yusuf, atlet yang sempat mempersembahkan medali perunggu di Porprov V Banten untuk Kabupaten Tangerang itu, saat ini sudah mempersiapkan diri untuk Pra PON dan PON 2020.

"Para atlet tersebut sudah mempersiapkan diri, hanya tinggal dipanggil untuk latihan bersama. Handoko Yusuf saat ini giat berlatih di klubnya, PB Djarum Kudus," jelasnya.

Bahkan, dalam turnamen terakhir yang digelar pada April sampai Mei lalu, yakni Pembangunan Jaya Raya, Yonex-Sunrise 2019, Junior Grand Prix, Putri Kusuma Wardana berhasil meraih posisi runner up dalam event berskala internasional tersebut.

Keberhasilan atlet tersebut digenapkan dengan prestasi yang diraih atlet junior lainnya dalam event yang sama, yaitu Rahmat Hidayat dan Febi Setianingrum yang meraih posisi juara satu. Keduanya yang saat ini bergabung di PB Djarum itu di babak final berhasil menaklukkan lawannya dari klub Ragunan, Jakarta.

"Potensi atlet junior kita juga luar biasa. Mereka juga calon-calon atlet yang memiliki masa depan cemerlang yang akan mengharumkan nama Kabupaten Tangerang," tukasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Minggu, 28 Juni 2020 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II mendorong UMKM dibidang konveksi yang telah menjadi mitra binaan, untuk beralih khusus menjadi produsen masker kain di tengah pandemi COVID-19 ini

KOTA TANGERANG
Mau Buat KTP di Kecamatan Tangerang? Catat Hal ini

Mau Buat KTP di Kecamatan Tangerang? Catat Hal ini

Kamis, 2 Juli 2020 | 16:34

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terus berupaya memaksimalkan pelayanan untuk warganya. Seperti pelayanan perekaman KTP elektronik. Pihak kecamatan

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein